Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Cetak Foto Lewat WhatsApp ala Fujifilm

Fujifilm Indonesia mengumumkan telah menggandeng Digital Mediatama Maxima (DMMX) untuk menghadirkan ChatFoto yaitu layanan cetak foto melalui platform WhatsApp.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 April 2022  |  13:34 WIB
Ini Cara Cetak Foto Lewat WhatsApp ala Fujifilm
Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo (kiri) dan GM Photo Imaging Josef T Kuntjoro mengamati hasil cetak foto fujifilm sebelum membuka diskusi fotografi, di Jakarta, Kamis (29/11/2018). - JIBI/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Fujifilm Indonesia mengumumkan telah menggandeng Digital Mediatama Maxima (DMMX) untuk menghadirkan ChatFoto yaitu layanan cetak foto melalui platform WhatsApp.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Masato Yamamoto menjelaskan, ChatFoto merupakan platform layanan photo printing berbasis chatting yang saat ini diluncurkan di fase awal.

 “Dengan menggunakan WhatsApp, e-money (GoPay, OVO, LinkAja dll) dan jaringan logistik SiCepat, layanan ChatFoto memungkinkan semua orang untuk memesan cetak foto secara mudah dan cepat, dan cetakan foto akan dikirim ke alamat pengiriman yang diinginkan,” tuturnya lewat rilisnya, Selasa (26/4/2022).

Lebih lanjut, dia menyebut ChatFoto memudahkan masyarakat mencetak foto hanya dengan melakukan chatting di WhatsApp.

PT Fujifilm Indonesia dan DMMX mengharapkan solusi ini bisa membangkitkan kembali budaya cetak foto bagi generasi muda, pencinta fotografi dan masyarakat umum di masa kini.

Dia menjabarkan, saat ini layanan cetak foto ini mengenakan biaya relatif murah untuk selembar foto ukuran 15 x 10 cm, yaitu Rp3.900.

Adapun, cara menggunakan fitur ChatFoto adalah pengguna dapat melakukan chat melalui WhatsApp dengan memindai QR Code, kemudian memilih menu layanan cetak foto, setelah itu pengguna akan diarahkan ke tautan khusus untuk menggungah foto yang ingin dicetak, dan seterusnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp fujifilm
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top