OYO: Indonesia Jadi Target Pasar Utama

Ahmad Thovan Sugandi
Selasa, 19 April 2022 | 15:12 WIB
OYO Indonesia. (ANTARA/HO)
OYO Indonesia. (ANTARA/HO)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - OYO, perusahaan teknologi perjalanan global, menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu target pasar utama.

CEO OYO untuk Asia Tenggara & Timur Tengah Ankit Tandon mengatakan saat ini, Indonesia telah menjadi salah satu dari empat pasar prioritas utama untuk OYO global, selain India, Malaysia, dan Eropa.

"Bahkan untuk wilayah Asia Tenggara dan Timur Tengah, Indonesia tetap menjadi fokus terbesar bagi OYO," kata Ankit dalam siaran pers, Selasa (19/4/2022).

Sebagai informasi, sejak beroperasi pada 2018, OYO Indonesia telah tumbuh dengan ribuan properti yang tersebar di 150 kota di seluruh Indonesia.

"Kami akan terus memperkuat investasi di Indonesia mulai dari pengembangan teknologi dan inovasi hingga pengembangan ekosistem pariwisata lokal,” jelas Ankit.

Ankit menambahkan untuk menghadapi fase pemulihan pariwisata nasional, setidaknya ada tiga hal utama yang menjadi strategi kunci. Tiga hal utama yaitu peningkatan peranan dan inovasi teknologi, pengembangan ekosistem pariwisata yang kolaboratif dan tangguh, serta program pariwisata ramah lingkungan yang sustainable.

Untuk itu, menurut Ankit, dalam setahun terakhir, OYO terus beradaptasi menghadapi 'next normal' menggunakan teknologi dan inovasi yang berfokus kepada upaya-upaya pemulihan industri pariwisata nasional.

Dia menuturkan kondisi industri pariwisata dan hospitality di Indonesia terlihat terus menunjukkan sinyal positif, meskipun diiringi dengan berbagai perubahan perilaku pelanggan. Hal ini terlihat pada data BPS Februari 2022 yang memperlihatkan jumlah Wisatawan Mancanegara yang Berkunjung ke Indonesia tumbuh lebih dari 200 persen Year-on-Year (YoY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper