Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Live Streaming, Platform ini Siapkan Rp50 Miliar untuk Para Konten Kreator

Program IDN Live Streamer Fund menyiapkan Rp50 miliar untuk para konten kreator di platform IDN Live.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 08 April 2022  |  16:27 WIB
Ilustrasi startup -
Ilustrasi startup -

Bisnis.com, JAKARTA -- IDN Media melalui program IDN Live Streamer Fund menyiapkan Rp50 miliar untuk para konten kreator di platform IDN Live. Sejumlah insentif lain juga disiapkan untuk para konten kreator terpilih.

William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias meluncurkan program IDN Live Streamer Fund. IDN ingin memberi apresiasi bagi komunitas streamer atas kreativitas dan keunikan dalam konten live streaming mereka.

“Kami ingin para streamer memiliki kesempatan mendapat pemasukkan dari hal yang mereka sukai dan menjadikan passion mereka sebagai mata pencaharian. Semoga program ini bisa membantu kami menjadi one-stop content platform sekaligus membangun ekosistem kreator live streaming di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/4/2022).

Head of IDN Zefanya Deby menambahkan program IDN Live Streamer Fund memberikan ruang bagi para streamer untuk bersuara, membangun interaksi yang genuine, dan menjalin hubungan yang authentic dengan audiens mereka.

Tentunya hal ini dilakukan dengan tetap menjaga komitmen untuk menyajikan konten yang berkualitas dan impactful. Program ini, katanya, terbuka bagi siapapun yang ingin mengembangkan ide kreatifnya dalam konten live streaming.

“Program ini tidak hanya membantu kreator mendapat pemasukan dari karyanya, tetapi juga membantu mereka mengembangkan skill pembuatan konten bersama kami,” katanya.

Konten kreator diartikan sebagai orang yang membuat konten yang kemudian dapat disebarkan ke berbagai platform media sosial yang tersedia, seperti YouTube, Instagram, atau Facebook.

Saat ini, salah satu bentuk konten yang mulai banyak dielaborasi oleh para konten kreator adalah live streaming. Melalui live streaming, penonton punya kesempatan untuk berinteraksi secara real time dengan para streamer (orang yang melakukan live streaming), baik itu selebriti, influencer, musisi, gamer, ataupun figur publik lainnya.

Keberadaan para streamer dengan konten yang beragam menjadi bagian penting dalam perkembangan dunia live streaming pada masa mendatang. Karena itu, dibutuhkan suatu inisiatif yang dapat memacu kreativitas para streamer, mendorong munculnya streamer baru berkualitas, sekaligus mendukung industri content creator di Indonesia.

Melalui program ini, berikut sejumlah insentif pendukung untuk para konten kreator, antara lain, pertama, media coverage, strategi promosi, dan iklan berbayar untuk para streamer dan program mereka. Kedua, skses untuk menggunakan studio profesional yang disediakan oleh program ini.

Ketiga, kesempatan untuk mendapat brand sponsorship. Keempat, beragam program pelatihan dan mentoring. Kelima, perangkat untuk mendukung sesi live streaming, seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, lighting, green screen, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konten live streaming
Editor : Thomas Mola

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top