Lazada Gandeng Modalku Sediakan Fasilitas Modal Karyawan

Ahmad Thovan Sugandi
Senin, 28 Maret 2022 | 10:36 WIB
Lazada
Lazada
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Modalku sebagai platform pendanaan digital di Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan Lazada Indonesia (Lazada) untuk menjangkau total puluhan ribu karyawan tetap serta mitra kurir atau frontliner.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan menyebut kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas bisnis melalui fasilitas Modal Karyawan untuk seluruh karyawan tetap, serta mitra kurir Lazada.

Sebagai informasi, Modal Karyawan adalah fasilitas finansial untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek serta sebagai fasilitas finansial khusus untuk pembelian smartphone bagi mitra kurir Lazada.

“Inisiatif baru yang kami jalankan melalui fasilitas untuk pembelian smartphone muncul karena kami menyadari kebutuhan akan perangkat yang kompatibel serta fasilitas finansial dapat membantu menunjang kinerja mereka dalam operasional logistik,” ujarnya dalam rilis, Senin (28/3/2022).

Chief People Officer Lazada Indonesia Evelyn Yonathan menyebut melalui kolaborasi dengan Modalku, diharapkan para karyawan serta mitra kurir di Lazada bisa makin terlengkapi dengan perangkat pribadi yang menunjang kinerja sehingga makin produktif.

Evelyn mengatakan para karyawan tetap Lazada dapat memperoleh alternatif pembiayaan yang mudah dan cepat melalui fasilitas Modal Karyawan dengan pinjaman hingga Rp200 juta dengan durasi pinjaman (tenor) hingga 12 bulan. Selain itu, para mitra kurir Lazada dapat memanfaatkan fasilitas pinjaman untuk pembelian ponsel tanpa agunan dengan durasi pinjaman (tenor) hingga 12 bulan dengan berbagai pilihan ponsel pintar.

Selanjutnya dana yang diberikan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan smartphone para mitra kurir dan seluruh pinjaman yang diberikan dapat dilunasi melalui pemotongan gaji secara otomatis.

Sebagai informasi Modalku adalah platform yang menyediakan layanan pendanaan digital. Melalui startup yang berdiri pada 2016 tersebut, peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha yang diklaim tanpa jaminan hingga Rp2 miliar yang didanai oleh pendana platform (individu atau institusi yang mencari pendanaan) melalui pasar digital.

Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand dengan nama Funding Societies. Sampai saat ini, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar Rp 31,09 triliun kepada lebih dari 5 juta transaksi pinjaman UMKM.

Adapun Lazada Group adalah platform eCommerce di Asia Tenggara yang didirikan pada 2012. Sejak 2016, Lazada merupakan platform utama Alibaba Group di Asia Tenggara dan menargetkan melayani 300 juta pembeli pada 2030 di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper