Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Truecaller Hadirkan 5 Fitur Baru, Kirim Pesan Lebih Efisien

Truecaller meluncurkan lima fitur baru untuk menghadirkan pengalaman pengiriman pesan yang lebih baik. 
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  14:10 WIB
Ilustrasi Truecaller. (ANTARA - Ho Truecaller)
Ilustrasi Truecaller. (ANTARA - Ho Truecaller)

Bisnis.com, JAKARTA – Truecaller meluncurkan beberapa fitur baru pada aplikasinya untuk meningkatkan pengalaman pengiriman pesan yang lebih baik. 

Chief Product Officer Truecaller Rishit Jhunjhunwala mengatakan fitur-fitur baru tersebut antara lain Urgent Messages (pesan mendesak), Share Smart Card, peningkatan Smart SMS, fitur mengedit pesan obrolan yang terkirim, dan pengaturan tampilan default.

"Visi Truecaller adalah memudahkan pengguna mengendalikan percakapan mereka, berinteraksi bersama pengguna lainnya dengan nyaman, dan memanfaatkan dunia maya sebaik-baiknya, yaitu internet," katanya, Jumat (25/3/2022).

Jhunjhunwala menyebut fitur-fitur baru dalam aplikasi ini merupakan tambahan yang luar biasa untuk generasi saat ini karena tidak hanya sebagai alat fungsional, tetapi juga penghemat waktu di dunia yang serba cepat.

Fitur-fitur ini, sambungnya, akan membawa Truecaller lebih dekat ke misinya, yaitu menciptakan komunikasi lebih aman dan lebih efisien untuk semua orang. 

“Truecaller telah berkembang menjadi sarana komunikasi yang kuat. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi secara maksimal, fitur-fitur ini akan memberikan nilai tambah yang banyak. Fitur-fiturnya menyenangkan, mudah digunakan dan dapat memecahkan banyak masalah yang kita hadapi dalam pengiriman pesan sehari-hari,” ucapnya.

Lebih lanjut dia memerinci dengan fitur Urgent Messages, pengguna akan mendapatkan perhatian penerima untuk pesan penting atau waktu mendesak dengan pemberitahuan khusus. 

Pesan mendesak akan muncul di layar penerima dengan visibilitas tinggi, bahkan jika aplikasi lain terbuka dan tidak akan hilang sampai penerima membacanya. 

Selanjutnya, ada juga Layar Peluncuran Default. Pengguna Truecaller sekarang dapat memilih tampilan default aplikasi saat pertama kali diluncurkan. Dengan menekan lama pada tab Panggilan atau Pesan, ini dapat diatur sebagai tampilan default. Saat aplikasi dibuka lain waktu, pengaturan akan kembali ke default.

Fitur lainnya adalah Edit Pesan Terkirim. Jika pengguna membuat kesalahan atau mengatakan sesuatu yang tidak dimaksudkan, fitur edit akan menjadi keuntungan. Dengan pembaruan baru, pengirim dapat mengedit/membuat perubahan pada pesan terkirim, bahkan setelah penerima melihatnya. 

Saat mengedit pesan, kata-kata 'Obrolan (diedit)' akan terlihat. Anda dapat mengedit pesan obrolan kapan saja setelah mengirim dan penting untuk dicatat bahwa pengeditan hanya tersedia untuk Obrolan Truecaller, bukan SMS.

Kemudian Pengalaman Smart SMS Baru yang Seru. Smart SMS adalah cara terbaik untuk mengatur ribuan pesan teks. Pengalaman Smart SMS Truecaller telah ditingkatkan dan dibuat lebih intuitif berkat umpan balik pengguna dari seluruh dunia. 

Mengingat sebagian besar SMS adalah pesan masuk satu arah, Truecaller menyajikan semua pesan penting secara kronologis dan menyebutnya 'Sorotan' sehingga pengguna tidak perlu masuk dan keluar dari tab SMS yang berbeda untuk membaca setiap SMS baru. 

Selain itu, mencari pesan penting akan jauh lebih mudah berkat filter cerdas, seperti transaksi, pengiriman, perjalanan, tagihan, dan sebagainya. Anda juga dapat memfilter berdasarkan pengirim teratas.

Fitur terakhir adalah Share Smart Card. Fitur ini menyajikan banyak informasi kompleks dalam kartu yang mudah dibaca. Kini, anda dapat membagikan Smart Card dalam bentuk gambar sehingga informasinya mudah dibaca oleh siapa saja, baik yang menggunakan Truecaller maupun tidak.

Saat anda menerima SMS penting, seperti transaksi, tiket, OTP, atau tagihan yang ingin anda bagikan dengan seseorang, anda dapat membagikan Smart Card sebagai gambar di semua platform alih-alih membagikan teks biasa. Ini akan membantu penerima untuk fokus pada informasi yang paling penting secara sekilas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget media sosial pesan instan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top