Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru! Pengguna Kini Bebas Pilih Konten yang Ingin Dilihat di Feed Instagram

Fitur "Favorit dan Mengikuti" akan memudahkan para pengguna Instagram untuk memperbarui informasi dari akun dalam daftar idola ataupun lingkaran terdekat.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  10:11 WIB
Logo Instagram - Istimewa
Logo Instagram - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram meluncurkan fitur baru yakni "Favorit dan Mengikuti", dua cara baru untuk pengguna memilih apa yang ingin mereka lihat di "Feed" atau beranda akunnya.

Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara Putri Silalahi mengatakan dengan hadirnya opsi tambahan tersebut, pengguna dapat menikmati konten dari akun yang diikuti dan yang difavoritkan secara terpisah dan kronologis.

“Kami ingin semua orang bisa membangun pengalaman terbaik saat menggunakan Instagram. Memiliki kendali terhadap hal-hal yang mereka lihat adalah langkah penting untuk mewujudkan hal tersebut,” katanya dikutip Jumat (25/3/2022).

Dia menjelaskan, fitur Tampilan Favorit hanya menampilkan postingan dari akun-akun yang pengguna pilih secara spesifik, misalnya sahabat dekat, selebgram atau konten kreator idola.

Postingannya, sambung Putri, akan muncul dalam urutan kronologis, sehingga pengguna selalu up-to-date dan tidak ketinggalan informasi terbaru dari daftar Favorit.

"Pengguna dapat menambahkan hingga 50 akun [baik yang sudah diikuti atau tidak] untuk masuk dalam tampilan Favorit, serta dapat mengubah daftar Favorit kapan saja. Akun tidak akan mendapatkan notifikasi jika ditambahkan atau dihapus dari daftar Favorit. Selain itu, postingan akun di Favorit juga akan muncul lebih tinggi di tampilan Beranda," terangnya.

Sementara itu, Putri melanjutkan, Tampilan Mengikuti akan menampilkan postingan dari akun-akun yang pengguna ikuti, seperti keluarga, teman maupun kolega.

Dia menyebut, postingan di Mengikuti juga akan muncul dalam urutan kronologis dengan unggahan terbaru akan berada di baris paling atas.

Sedangkan Tampilan Beranda, lanjutnya, adalah Feed yang selama ini muncul di tampilan awal Instagram. Beranda memperlihatkan perpaduan postingan dari akun yang pengguna ikuti, rekomendasi konten sesuai minat pengguna, dan lain sebagainya.

"Berbeda dengan Favorit dan Mengikuti, postingan di Beranda tampil dalam urutan peringkat untuk membantu pengguna menjelajahi dan menemukan konten dan akun baru untuk diikuti. Untuk menggunakan fitur Favorit dan Mengikuti, pengguna dapat mengetuk logo Instagram di sudut kiri atas halaman Beranda untuk memilih apa yang ingin dilihat," imbuh dia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

instagram sosial media
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top