Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan GudangAda Kerja Sama Distribusi Produk

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) kembali memperluas jangkauan distribusi dan pemasaran produk dengan platform digital melalui kerja sama yang dilakukan bersama GudangAda
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  19:45 WIB
 PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan GudangAda Kerja Sama Distribusi Produk
Suplemen Herbamuno, salah satu produksi PT Mustika Ratu Tbk. (MRAT) yang merupakan produk imunomodulator. - Istimewa\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) kembali memperluas jangkauan distribusi dan pemasaran produk dengan platform digital melalui kerja sama yang dilakukan bersama GudangAda, salah satu business to business (B2B) e-commerce yang menghubungkan pelaku UMKM melalui solusi teknologi.

Kolaborasi antara Mustika Ratu dengan GudangAda ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang, dan Chief Commercial Officer GudangAda, Budianto Hariadi, di Graha Mustika Ratu, Jakarta.

Mustika Ratu yang telah memiliki merek dagang terdaftar dan melakukan pemasaran di platform GudangAda berhak mendapat status Official Store. Mustika Ratu dapat mengoptimalkan dukungan teknologi milik GudangAda yang telah menghubungkan lebih dari 750.000 pengguna, khususnya pelaku UMKM di lebih dari 500 kota di Indonesia.

Egidius menyebut, perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat perusahaan yakin mampu mengembangkan bisnis dengan platform digital.

“Dengan adanya kerj asama Mustika Ratu dengan GudangAda, diharapkan produk-produk kami dapat terdistribusi jauh lebih merata dan lebih luas di banyak toko di Indonesia, sehingga akan jauh lebih mudah didapatkan oleh konsumen Indonesia,“ ujar Egidius dalam keterangan tertulis, Kamis (24/3/2022).

Dikatakan, platform dan ekosistem digital makin berkembang dan menjamur dengan diferensiasi yang dimiliki masing-masing. Dengan itu Mustika Ratu akan terus menjalin sinergi dan kemitraan strategis dalam rangka memperluas jaringan distribusi baik di Indonesia maupun global.

Sementara itu, Budianto Hariadi menyebut, kolaborasi ini bisa mendorong distribusi produk Mustika Ratu lebih luas. Kolaborasi tersebut diklaim membuat Mustika Ratu dapat memanfaatkan marketplace GudangAda untuk memperluas jangkauan pasar, bahkan hingga ke kota tier 3 dimana layanan GudangAda sudah hadir.

GudangAda merupakan platform e-commerce B2B yang memberdayakan pemain rantai pasokan, mulai dari prinsipal, distributor, grosir, dan pengecer yang berdiri sejak pertengahan 2019. Dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun beroperasi, GudangAda telah berhasil menjangkau 750.000 pedagang dan puluhan prinsipal produk terkemuka di seluruh Indonesia.

Saat ini layanan GudangAda tersedia di lebih dari 500 kota di Indonesia dan diklaim terus mengembangkan berbagai layanan yang dibutuhkan seluruh pemain ekosistem rantai pasokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm mustika ratu ecommerce
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top