Update iOS 15.4 Bikin Baterai iPhone Terkuras?

Aliftya Amarilisya
Selasa, 22 Maret 2022 | 14:25 WIB
Iphone12/Apple
Iphone12/Apple
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Beberapa waktu yang lalu, Apple meluncurkan pembaruan sistem operasinya, yakni iOS 15.4. Sayangnya, pada sejumlah pengguna, update tersebut justru memunculkan masalah baru.

Melalui akun Twitter masing-masing, tak sedikit pengguna iPhone yang lantas mengeluarkan keluhannya. Banyak dari mereka yang menyebut bahwa iOS 15.4 membuat daya tahan baterai ponselnya menjadi lebih boros.

iOS 15.4 sungguh menguras baterai. Masa pakai baterai saya hari ini adalah setengah dari minggu lalu. Tak habis pikir!" cuit akun @IronicBadger, dikutip pada Selasa (22/3/2022).

Hal senada diungkapkan oleh akun @odedia, “iOS 15.4 menghabiskan baterai iPhone 13 Pro Max saya. [Sebelumnya] saya bisa pergi berhari-hari tanpa mengisi daya, tetapi [sekarang] kapasitasnya turun hingga setengahnya pada tengah hari.

Sementara dikutip dari Tempo, sejumlah pengguna berteori bahwa persoalan tersebut disebabkan karena Apple menggunakan kecepatan refresh ProMotion maks 120Hz.

Namun di sisi lain, asumsi tersebut juga diragukan karena hanya iPhone 13 Pro dan Pro Max yang memiliki ProMotion. Sementara itu, update iOS 15.4 sudah bisa dilakukan mulai dari seri iPhone 6S.

Lepas dari itu, adapun fitur baru yang ada sistem operasi ini, antara lain membuka Face ID dengan masker, membawa banyak emoji baru, dan suara Siri lebih netral gender.

Selain itu, terdapat pula AirTag anti-stalking, Widget Apple Card, dan fitur Tap to Pay untuk mengirim dan menerima pembayaran melalui Apple Pay, kartu kredit, atau kartu debit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper