Tren Esport Meningkat, Realme Fokus Produksi Ponsel Gaming

Ahmad Thovan Sugandi
Senin, 21 Maret 2022 | 06:42 WIB
Penampakan ponsel Realme C35/Gizmochina
Penampakan ponsel Realme C35/Gizmochina
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen ponsel pintar, Realme membidik kalangan anak muda pemain gim sebagai salah satu target pasarnya di Indonesia.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi menyebut sebelum meluncurkan sebuah produk, perusahaannya pernah melakukan survei pengguna khususnya anak muda yang menjadi target pasar Realme.

"Kami mendapatkan temuan bahwa sebagian besar anak muda pengguna smartphone kami menyukai bermain mobile game di smartphone-nya," ujarnya, Sabtu (19/3/2022).

Untuk itu, Palson mengatakan bagi Realme, memproduksi ponsel dengan kemampuan gaming sangat penting saat ini. Realme mengeklaim telah membekali produknya dengan teknologi yang mumpuni untuk bermain gim di kelas menengah hingga berat.

Palson menjelaskan perusahaannya memiliki seri Narzo, smartphone yang dikhususkan untuk gim. "Pada tanggal 22 Maret nanti selain meluncurkan realme GT 2 Pro, kami juga akan meluncurkan smartphone Narzo yang mengusung teknologi layar dengan refresh rate 120Hz di kelas menengah," ujarnya.

Menurutnya hal itu sebagai upaya untuk menyikapi naiknya industri esports di Indonesia. Realme bahkan mengklaim telah melengkapi produknya dengan prosesor yang mumpuni untuk memainkan gim-gim populer di tiap kelasnya.

Realme menjadikan anak muda baik milennial maupun gen-z sebagai target pasar utamanya. Saat ini, pengguna realme di Indonesia diklaim melampaui 12 juta pengguna dengan kontribusi penjualan 15 persen berasal dari penjualan online dan 85 persen dari penjualan offline.

Menurut Palson, seri Realme C menjadi produk yang paling laris pada tahun lalu. Hal ini dikarenakan harga realme C Series berada di rentang harga yang paling tinggi penggunannya di segmen ponsel pintar di Indonesia.

Dia menambahkan, Realme saat ini menempati peringkat ke-5 dari top 5 smartphone brand in Indonesia, dengan rekor berada di peringkat keempat pada kuartal II/2020. Memasuki 2022, Realme Indonesia menargetkan menjadi merek ponsel pintar nomor 1 di Indonesia dalam waktu 2-3 tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper