Ayo Indonesia Bikin Fitur Booking Lapangan di Jawa dan Sumatra

Ahmad Thovan Sugandi
Jumat, 18 Maret 2022 | 12:46 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform aplikasi super untuk komunitas olahraga, Ayo Indonesia, resmi meluncurkan fitur baru yang diklaim memudahkan pengguna melakukan booking lapangan.

CEO Ayo Indonesia Samuel Hadeli Lie menyebut belum genap satu bulan sejak fitur ini dirilis, sudah ada delapan lapangan dari lima provinsi di pulau Jawa dan Sumatra yang tersedia di aplikasi tersebut.

Beberapa lapangan tersebut adalah Futsal East (Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta), GHP Futsal and Tennis Court (Kota Bekasi, Jawa Barat), Stadion Jakerti Jayamuda Sindangsari Kabupaten Kuningan. Jawa Barat), Bromelia Mini Soccer (Kabupaten Bogor, Jawa Barat), Sabnani Football (Kota Tangerang Selatan, Banten), Welco Futsal (Kota Tangerang, Banten), Sportivo Futsal (Kota Pekanbaru, Riau), dan Bamara Futsal Arena Kota Pasuruan, Jawa Timur).

Menurut Samuel, perusahaannya telah mengelola lebih dari 7.500 komunitas olahraga di dalam ekosistem Ayo Indonesia. “sekarang pemain tidak perlu lagi menghubungi lapangan satu per satu untuk cek availability jadwal dan melakukan booking lapangan yang dimana menjadi kendala teman-teman penggiat olahraga yang aktif menggunakan aplikasi Ayo selama ini," ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (17/3/2022).

Samuel mengatakan, zetelah menjawab kebutuhan penggiat olahraga dalam pencarian lawan sparring, teman main dan kompetisi secara digital melalui aplikasi, saat ini Ayo Indonesia memberikan kemudahan para penggunanya dalam mendapatkan akses ke lapangan-lapangan yang tersedia hingga kemampuan melakukan booking lapangan secara langsung.

Dengan segala kemudahan dan akses yang dihadirkan, Samuel berharap Ayo Indonesia dapat berkontribusi dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diusung pemerintah yaitu meningkatkan partisipasi olahraga ke angka 70 persen pada 2045 mendatang.

Dari sisi pengelola lapangan, Samuel menjelaskan, Ayo Indonesia juga sudah menyiapkan aplikasi khusus yang bernama Ayo Venue Management (AVM) demi meningkatkan efisiensi dan penjualan. Melalui aplikasi tersebut, para pengelola venue dapat dimudahkan dalam melakukan pengelolaan jadwal dan ketersediaan lapangan, pemantauan statistik secara real-time, hingga laporan pendapatan yang dapat digunakan dengan mudah melalui aplikasi.

“Bukan hanya para pemain yang akan semakin dimudahkan untuk berolahraga, tetapi para pengelola lapangan juga kami berikan platform melalui aplikasi Ayo Venue Management yang membuat mereka dapat mengelola lapangan dengan lebih simple, flexible, dan profitable," ujar Samuel.

Sebagai informasi, AYO Indonesia merupakan platform super sports community app yang dapat membantu pencarian lawan sparring, teman main, kompetisi, hingga booking lapangan bagi para pecinta sepak bola Indonesia.

Selain itu, AYO Indonesia merupakan operator kompetisi amatir yang bertajuk Liga Ayo sejak 2016. Saat ini, sudah ada lebih dari 7500 tim komunitas olahraga yang terdaftar di dalam aplikasi AYO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper