Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Persiapan Telkomsel Gelar Jaringan 5G di MotoGP Mandalika

Telkomsel melakukan persiapan gelar 5G di MotoGP Mandalika 2022.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 18 Maret 2022  |  13:18 WIB
Ini Persiapan Telkomsel Gelar Jaringan 5G di MotoGP Mandalika
Logo Telkomsel. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel menggelar 16 BTS 5G yang menjangkau sejumlah titik di kawasan Mandalika International Street Circuit dan Bandara Internasional Lombok dalam rangka menghadirkan showcase ‘Telkomsel 5G Experience’.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan Telkomsel menggunakan frekuensi 2100 MHz dan 2300 MHz yang secara komersial telah digelar sejak tahun lalu, dan tambahan frekuensi 3500 MHz yang untuk sementara diizinkan penggunaannya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"Pada pengujian di lapangan kombinasi frekuensi tersebut dapat menghasilkan kecepatan lebih dari 2 Gbps," ujarnya dalam siaran pers dikutip, Jumat (18/3/2022).

Pada gelaran yang akan berlangsung mulai 18-20 Maret 2022 itu, Telkomsel juga melakukan penggelaran 5G menggunakan frekuensi milimeter wave 26 GHz yang untuk sementara juga diizinkan penggunaannya oleh Kemenkominfo.

Pada pengujian di lapangan, sambungnya, frekuensi tersebut dapat menghasilkan kecepatan 5G lebih dari 5 Gbps.

"Kami menghadirkan showcase ‘Telkomsel 5G Experience’ untuk menunjukkan bahwa Indonesia telah memiliki teknologi telekomunikasi terbaru yang mampu membuka peluang bagi lintas sektor industri untuk terus berinovasi. Melalui showcase tersebut, terdapat 6 jenis use cases yang kami hadirkan di antaranya Humanoid Robot, Cloud Gaming, 5G Drone, Virtual Reality, AR Industrial Work Instruction, dan 5G mmWave-Device," terangnya.

Lebih lanjut Nugroho menuturkan, dalam showcase Telkomsel 5G Experience yang hadir di area Commercial Mandalika International Street Circuit, pengunjung dapat menikmati secara langsung upaya Telkomsel dalam mendukung kemajuan bangsa dengan menghadirkan teknologi digital terbarukan yang mampu membuka peluang lebih luas dalam menghadirkan ragam inovasi di lintas sektor industri Indonesia.

Selain menikmati Telkomsel 5G Experience, pelanggan juga bisa merasakan keunggulan akses broadband di jaringan 5G Telkomsel dengan menjajal kecepatan akses menggunakan sejumlah smartphone 5G yang didukung sejumlah mitra device bundling Telkomsel seperti Apple, Oppo, Xiaomi, dan Vivo.

“Menghadirkan teknologi Hyper 5G di kawasan Mandalika bukan hanya menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dalam mendukung perhelatan MotoGP di Indonesia, melainkan juga sebagai bentuk upaya kami dalam mengakselerasi transformasi digital lintas sektor industri untuk membangun iklim investasi yang positif bagi Indonesia melalui pemanfaatan teknologi terdepan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel teknologi 5G
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top