Indosat Ooredoo Hutchison Ekspansi ke Pinjaman Digital, Sasar UMKM Mandalika

Rahmi Yati
Jumat, 11 Maret 2022 | 16:52 WIB
Acara peluncuran program pemberdayaan UMKM oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/3/2022). /Rahmi Yati-Bisnis
Acara peluncuran program pemberdayaan UMKM oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/3/2022). /Rahmi Yati-Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, LOMBOK - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meluncurkan program pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan UMKM setempat melalui bantuan modal dari platform pinjaman digital perusahaan.

Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison Danny Buldansyah mengatakan bantuan modal tersebut bisa didapatkan masyarakat melalui platform UCan (berkolaborasi dengan Bank QNB Indonesia) dan Bima Kredit (berkolaborasi dengan Maucash).

"Kami terus berkomitmen memberdayakan masyarakat lokal di Mandalika dalam mengembangkan usahanya seiring dengan perkembangan daerah setempat yang cukup pesat," ujarnya saat peluncuran program di Lombok, Jumat (11/3/2022).

Danny, panggilan akrabnya, menilai Mandalika yang terpilih sebagai tuan rumah perhelatan MotoGP Series 2022 sekaligus salah satu destinasi super prioritas Tanah Air, harus terus didukung salah satunya lewat program pemberdayaan UMKM.

Menurutnya, kesiapan infrastruktur, jaringan komunikasi, dan masyarakat setempat perlu didukung penuh demi kesuksesan acara tersebut yang tentunya akan menjadi kebanggaan Indonesia di kancah internasional.

"Sejalan dengan komitmen kami untuk menghubungkan dan memberdayakan setiap orang Indonesia serta mendukung akselerasi transformasi digital Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison dengan senang hati turut mengambil peran dalam pemberdayaan komunitas dan UMKM lokal yang berkelanjutan di Mandalika untuk memaksimalkan potensi usaha dan pariwisata setempat dengan bantuan dan pelatihan usaha dari UCan dan Bima Kredit," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Ekonomi Digital, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika I Nyoman Adhiarna mengapresiasi komitmen dan kesiapan IOH dalam mendukung kelancaran pergelaran MotoGP Series 2022 di kawasan Mandalika melalui penggelaran jaringan telekomunikasi.

Dia berharap masyarakat dapat meningkatkan pemanfaatan jaringan telekomunikasi yang telah dibangun di kawasan tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi pasca Covid-19, mendukung kebangkitan usaha dan sektor pariwisata lokal, serta berkontribusi dalam mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia secara luas.

"Apa yang telah dilakukan oleh Indosat Ooredoo Hutchison dengan meningkatkan kapasitas bandwidth dan kesiapan BTS seluler untuk memenuhi demand data diharapkan dapat merealisasikan harapan-harapan ini," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah berharap masyarakat Mandalika dapat memanfaatkan program pinjaman dari IOH dan betul-betul terbantu dengan hadirnya program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper