Spesifikasi iPhone SE 2022: Desain, Prosesor, Kamera, Jaringan 5G 

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 9 Maret 2022 | 13:08 WIB
iPhone SE 2022/Apple
iPhone SE 2022/Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple mengumumkan rilis iPhone SE terbaru yang bisa didapatkan melalui pre-order pada Jumat (11/03/2022) pukul 05:00 PST dengan ketersediaan mulai pada Jumat (18/03/2022). Simak spesifikasi lengkap iPhone SE 2022.  

Apple mengklaim iPhone SE 2022 telah mengalami peningkatan dalam kemampuan dan kinerja dengan harga yang terjangkau. iPhone SE baru akan tersedia dalam model 64GB, 128GB, dan 256GB yang dibanderol harga mulai dari $429 atau sekitar Rp6,1 juta (dengan rata-rata Kurs Rp14.367).

Anda tertarik membeli ponsel iPhone terbaru dengan harga terjangkau? Simak spesifikasi iPhone SE 2022 seperti dilansir dari situs resmi Apple pada Rabu (9/3/2022).

Spesifikasi Lengkap iPhone SE 2022

1. Tampilan dan Body 

iPhone SE tahan lama dan juga mengesankan, serta dilengkapi dengan desain aluminium dan kaca aerospace-grade. Kaca terkeras pada bagian depan dan belakang di iPhone SE baru, sama seperti di bagian belakang iPhone 13 Pro dan iPhone 13. 

Fitur IP67 untuk tahan air dan debu, iPhone SE dirancang untuk melindungi dari tumpahan. Sementara itu, iPhone SE dilengkapi tombol Home yang familiar dengan Touch ID untuk alternatif yang mudah, pribadi, dan aman.

2. Prosesor dan Kinerja 

Kekuatan silikon Apple menghadirkan kinerja terdepan di industri dan kemampuan mutakhir untuk iPhone. A15 Bionic secepat kilat hadir di iPhone SE dan membuat hampir setiap pengalaman menjadi lebih baik, mulai dari meluncurkan aplikasi hingga menangani tugas berat dengan mudah. 

A15 Bionic mengemas CPU 6-core yang kuat, CPU tercepat di smartphone, dengan dua core berperforma tinggi dan empat core berefisiensi tinggi, sehingga membuat iPhone SE hingga 1,8x lebih cepat dari iPhone model lama. 

Mesin Neural 16-core mampu melakukan 15,8 triliun operasi per detik, memungkinkan komputasi pembelajaran mesin yang lebih cepat untuk aplikasi pihak ketiga, serta membuka kunci fitur untuk iPhone SE, seperti Teks Langsung di aplikasi Kamera dengan iOS 15 dan dikte pada perangkat. Spesifikasi ini sempurna untuk pengalaman fotografi, bermain game, dan augmented reality karena A15 Bionic membuat setiap aksi terasa lancar.

Spesifikasi iPhone SE 2022: Desain, Prosesor, Kamera, Jaringan 5G 

3. Baterai Tahan Lama 

Dibuat untuk efisiensi, A15 Bionic bekerja bersama dengan bahan kimia baterai generasi terbaru dan integrasi yang erat bagi iOS 15 untuk memungkinkan masa pakai baterai yang lebih baik di iPhone SE. 

Bahkan, dengan faktor bentuknya yang ringkas dan teknologi baru seperti 5G, iPhone SE memiliki masa pakai baterai yang lebih lama daripada model iPhone 4,7 inci generasi sebelumnya dan yang lebih lama. iPhone SE kompatibel dengan pengisi daya bersertifikasi Qi untuk pengisian daya nirkabel, dan juga mendukung pengisian cepat.

4. Kamera Canggih 

iPhone SE dilengkapi sistem kamera baru yang ditenagai oleh A15 Bionic, dengan bukaan 12 megapiksel ƒ/1.8 kamera wide sehingga menawarkan manfaat fotografi komputasi luar biasa, termasuk Smart HDR 4, Gaya Fotografi, Deep Fusion, dan mode Potret. 

Smart HDR 4 menggunakan segmentasi cerdas untuk menerapkan penyesuaian berbeda bagi warna, kontras, dan noise pada subjek versus latar belakang. Selain itu, Deep Fusion menggunakan pembelajaran mesin tingkat lanjut untuk melakukan pemrosesan piksel demi piksel, mengoptimalkan tekstur, detail, dan noise di setiap bagian foto. 

Prosesor sinyal gambar di A15 Bionic menghadirkan video yang ditingkatkan secara signifikan dengan pengurangan noise, terutama dalam cahaya redup, dengan white balance yang lebih baik dan warna kulit yang lebih nyata.

Spesifikasi iPhone SE 2022: Desain, Prosesor, Kamera, Jaringan 5G 

5. Jaringan dan Konektivitas 

Teknologi 5G memungkinkan pengguna memanfaatkan teknologi nirkabel generasi terbaru, dengan pengunggahan dan pengunduhan yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan pengalaman yang lebih baik di lebih banyak tempat. 

Dengan iOS 15, SharePlay di 5G membuka pengalaman berbagi yang kuat, seperti menonton film HDR atau acara TV yang sinkron dengan teman saat melakukan panggilan FaceTime. Selain itu, fitur Smart Data akan secara cerdas menghemat masa pakai baterai dengan secara otomatis mengalihkan iPhone ke LTE saat kecepatan 5G tidak diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper