Yougov: 61 Persen Perempuan Lebih Suka Streaming Musik Secara Gratis

Akbar Evandio
Minggu, 6 Maret 2022 | 14:01 WIB
Streaming/
Streaming/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Firma riset pasar dan analisis data internasional YouGov menemukan streaming musik daring gratis adalah cara paling umum untuk mendengarkan musik di kalangan wanita di Indonesia.

 

Berdasarkan, data terbaru dari YouGov Profiles mencatatkan 61 persen wanita melakukan streaming musik daring secara gratis selama enam bulan terakhir, sedangkan 38 persen yang melakukannya melalui layanan berbayar.

 

Perilaku konsumsi lainnya juga melebihi streaming berbayar, dengan wanita dilaporkan mendengarkan di situs streaming video (48%), mengunduh musik melalui situs berbagi file (42%) dan mendengarkan radio streaming melalui Internet (40%) lebih sering.

 

Preferensi untuk musik gratis daripada musik berbayar juga tercermin dalam perilaku berlangganan mereka, dengan kurang dari tiga dari sepuluh wanita (29%) bersedia membayar untuk layanan berlangganan musik.

 

Selain itu, perempuan jauh lebih mungkin bersedia membayar untuk berlangganan TV (40%). Namun, mereka lebih cenderung membayar layanan musik dibandingkan pria (29% vs 26%).

 

Melihat lebih dekat pada perincian usia, wanita muda berusia 18—29 tahun lebih tertarik untuk membayar untuk kedua jenis langganan, dengan hampir setengahnya bersedia membayar untuk TV (46%) dan sepertiganya bersedia membayar untuk musik (32%).

 

Sementara itu, untuk mereka yang berusia 30—44 tahun, kesediaan membayar untuk layanan streaming turun sedikit untuk TV (37%) tetapi sebanding untuk musik (30%).

 

Adapun, wanita di atas usia 45 paling tidak bersedia membayar untuk TV (21%) dan layanan streaming musik (10%). Faktanya, seperempat atau 25 persen responden mengatakan mereka tidak mau membayar untuk berlangganan layanan streaming apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper