CT Corp dan Bukalapak (BUKA) Siapkan Rp1 Triliun untuk AlloFresh

Ahmad Thovan Sugandi
Selasa, 1 Maret 2022 | 11:08 WIB
Chairman CT Corp Chairul Tanjung Chairul Tanjung memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Chairman CT Corp Chairul Tanjung Chairul Tanjung memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - CT Corp melalui Trans Retail Indonesia resmi bekerja sama dengan Bukalapak (BUKA) dan Growtheum Capital Partners untuk meluncurkan AlloFresh dengan pendanaan awal Rp1 triliun.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyebut, sebagai peritel modern di Indonesia, perusahaannya berusaha memberikan harga terbaik dan pengalaman berkualitas kepada pelanggan. Trans Retail juga terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dengan menyediakan pengalaman omnichannel serta layanan offline dan online untuk para pembeli.

"Hal ini dilandasi oleh perubahan pola konsumsi di masa mendatang. Kemitraan dengan pemain teknologi yang sudah memiliki pemahaman mendalam tentang perilaku pengguna daring membuat kami optimis tentang masa depan bersama, terutama karena sebagian besar pasar akan bergerak secara online selama beberapa dekade ke depan," ujarnya dalam rilis, Selasa (1/3/2022).

AlloFresh mengeklaim akan memulai bisnisnya dengan menawarkan lebih dari 150.000 SKU dari sekitar 10.000 pemasok dengan pengiriman cepat dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.

President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda menyebut, sinergi antara Trans Retail Indonesia, Bukalapak, dan Growtheum sangat menarik karena adanya kombinasi keahlian yang melekat pada masing-masing entitas, mulai dari sourcing, distribusi, teknologi, dan keuangan.

"Kami optimistis langkah ini akan meningkatkan pengalaman para pengguna dan membantu kami menghadirkan produk-produk berkualitas dengan nilai yang baik. AlloFresh akan menjadi satu-satunya tempat untuk mengakses rangkaian produk dari berbagai merek dan label tersendiri di Indonesia hanya dengan beberapa klik," ujarnya.

Direktur Utama PT. Bukalapak.com Tbk Willix Halim menyebut, perusahaannya menyambut baik kemitraan dengan peritel salah satu peritel besar di Indonesia yang telah memimpin transformasi dalam menghadirkan pengalaman belanja modern bagi masyarakat Indonesia.

Menurutnya, kolaborasi tersebut juga makin meningkatkan kepemimpinan Bukalapak di platform online to offline (O2O) dan menyediakan layanan bagi pelanggan yang lebih luas.

Inisiatif ini, dia menjelaskan, juga akan memperlebar jangkauan Bukalapak ke ekosistem retail sebagai bagian dari ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus (specialty platform). “Kami antusias untuk bekerja sama dengan Trans Retail Indonesia dan Growtheum untuk menyediakan layanan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper