WIR Group Gandeng Kalangan Universitas Bangun Metaverse di Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 Februari 2022 | 17:30 WIB
WIR Group
WIR Group
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WIR Group, salah satu pelopor perusahaan berbentuk augmented reality (AR) di Asia Tenggara bekerja sama dengan lembaga pendidikan Trisakti Multimedia School untuk menjadi salah satu kolaborator di Metaverse Indonesia.

Kolaborasi WIR Group dengan Trisakti School of Multimedia atau Sekolah Tinggi Media Komunikasi Trisakti menjadi langkah awal melibatkan dunia pendidikan Indonesia dalam pembangunan Metaverse Indonesia.

“Trisakti School of Multimedia” selalu committed dengan perkembangan teknologi masa depan. Untuk itu, kami terus berupaya menyediakan sumber daya manusia dari berbagai bidang dan tingkat keahlian untuk mendukung pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan Metaverse Indonesia ini.

"WIR Group menyediakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menggali dan mengembangkan potensi mereka melalui program internship dalam menunjang kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Program tersebut akan memberikan pengenalan dunia Metaverse kepada para Mahasiswa yang nantinya akan terjun langsung ke dalam proses pengembangan Metaverse di Indonesia,” ungkap Budi Suyanto (Ketua Trisakti School of Multimedia) dalam keterangan tertulisnya.

Dalam program internship ini, WIR Group mengajak Trisakti School of Multimedia dalam pengembangan aset 3D di Metaverse Indonesia. Mengingat Metaverse yang terdiri dari dunia virtual berbentuk 3D, aset 3D merupakan salah satu kunci terhadap pengembangan dunia Metaverse.

Selain hal tersebut, kolaborasi ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa untuk berinovasi di dalam dunia Metaverse. 

“Kedepannya WIR Group juga akan berkolaborasi dengan lembaga pendidikan lainnya guna membangun partisipasi masyarakat dalam hal teknologi metaverse terutama dari dunia pendidikan. Partisipasi tersebut diharapkan akan membangun rasa memiliki sekaligus memperluas pengetahuan masyarakat akan metaverse. Kolaborasi ini juga memungkinkan kontribusi mahasiswa untuk turut andil dalam sejarah perkembangan metaverse di Indonesia,” ungkap Michael Budi, CEO dan Founder dari WIR Group.

METAVERSE sendiri merupakan konsep dunia virtual semesta kolaboratif yang menggabungkan interaksi manusia dengan avatar serta berbagai produk dan layanan antara dunia nyata dengan dunia digital tanpa batas. Berkat bantuan teknologi augmented reality (AR), virtual reality (VR) serta artificial intelligence semua bisa berlangsung secara simultan dan parallel di Metaverse. Metaverse memiliki potensi yang besar untuk masyarakat bisa berinteraksi, bekerja, belajar dan berkarya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper