Telkomsel Orbit: Jumlah Pelanggan 2021 Naik 10 Kali Lipat

Rahmi Yati
Selasa, 22 Februari 2022 | 17:03 WIB
Logo Telkomsel./Istimewa
Logo Telkomsel./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel Orbit berhasil mencatat kenaikan jumlah pengguna hingga 10 kali lipat sepanjang 2021.

Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan peningkatan jumlah pelanggan tersebut didorong dengan konsistensi Telkomsel Orbit dalam menghadirkan ragam inovasi layanan, mulai dari pengembangan fitur serta paket kuota yang lebih besar di aplikasi MyOrbit, menambah pilihan modem Telkomsel Orbit yang makin terjangkau, hingga perluasan kemudahaan akses saluran penjualan baik secara online maupun offline.

"Kepercayaan dari masyarakat selama 2021 lalu semakin tumbuh seiring dengan peningkatan jumlah pengguna yang cukup signifikan hingga 10 kali lipat dibanding tahun sebelumnya," ujarnya, Selasa (22/2/2022).

Dia menuturkan Telkomsel Orbit terus menghadirkan pengalaman digital bernilai tambah bagi seluruh lapisan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digital selama beraktivitas di rumah, terutama mendukung adaptasi kebiasaan baru selama pandemi Covid-19 yang masih berjalan.

Menurut dia, pencapaian sepanjang 2021 itu juga menunjukkan komitmen dan fokus manajemen mengembangkan Telkomsel Orbit agar terus berinovasi dengan mengedepankan prinsip customer-centricity dalam menyediakan pengalaman digital yang memberi nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati akses internet rumah.

"Kami menghadirkan konsep internet rumah yang berbeda, yakni melalui fitur aktivasi instan, skema prabayar tanpa biaya langganan bulanan, kemudahan pengaturan melalui aplikasi mobile, serta bisa digunakan dimana saja dengan dukungan jaringan kualitas prima 4G/LTE Telkomsel yang telah menjangkau 96 persen wilayah populasi Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut dia menilai, tahun lalu menjadi momen akselerasi yang cukup signifikan bagi pertumbuhan Telkomsel Orbit. Pasalnya, selain jumlah pelanggan yang tumbuh hingga 10 kali lipat, juga terjadi peningkatan trafik layanan data dari pengguna Telkomsel Orbit yang melonjak hingga 5 kali lipat.

Saat ini, kata Arief, Telkomsel Orbit telah dipercaya lebih dari 380.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan menjadikannya sebagai Outstanding Omni Performance for Home Internet in Marketeers Omni Brand of The Year 2021, serta masuk sebagai 4 besar brand penyedia layanan internet rumah dari sisi jumlah pelanggan di segmen retail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper