Zenius Gandeng Disney Hadirkan ZeniusLand

Ahmad Thovan Sugandi
Senin, 21 Februari 2022 | 09:35 WIB
Zenius Education
Zenius Education
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Zenius menggandeng Disney untuk menghadirkan ZeniusLand yang menawarkan konsep sebagai taman bermain dan belajar digital bagi anak untuk mengeksplorasi pengetahuan baru secara interaktif.

CEO Zenius Rohan Monga menyebut, perusahaannya sangat senang dapat secara resmi meluncurkan ZeniusLand, platform yang hadir dengan pengalaman pembelajaran yang diklaim seru dan menyenangkan bagi siswa-siswi sekolah dasar di Indonesia.

"Kolaborasi Zenius dengan Disney akan memperkuat nilai-nilai utama kami, yaitu Cerdas, Cerah dan Asik. Zenius akan terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dengan cara yang seru dan menyenangkan," ujarnya dalam rilis, Minggu (20/2/2022).

Sementara itu, Executive Director Publishing The Walt Disney Company untuk Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika Utara Veronica Cabalinan menyebut, perusahaannya menyadari pentingnya peran platform dan aplikasi digital sebagai tujuan pertama sebagian besar anak untuk mengakses pengetahuan di era sekarang.

Disney berharap dapat meningkatkan pengalaman e-learning mereka, terutama dengan memperluas jangkauan storytelling ke para pelajar usia dasar secara online.

“Kisah-kisah Disney yang tak lekang oleh waktu makin dicintai di Indonesia, dan kami senang dapat menghadirkan hiburan, kegembiraan, dan keajaiban dunia fantasi Disney bagi anak usia sekolah dasar saat mereka mengambil langkah pertama dalam petualangan belajar mereka," ujarnya.

Aplikasi ZeniusLand diklaim akan membantu mengembangkan keterampilan berpikir fundamental dan kritis anak, sehingga dapat memahami konsep dan materi melalui pembelajaran kontekstual. Dikemas dengan elemen permainan, materi-materi di ZeniusLand didesain untuk membangun motivasi diri dan membantu siswa belajar sesuai dengan kecepatan mereka masing-masing.

Pertama kali dikenalkan pada September 2021, menurut Rohan, aplikasi ZeniusLand kini makin dilengkapi dengan pilihan konten beragam, dengan inovasi teranyarnya yaitu cerita dan aktivitas bertema Disney dan Pixar. Tentunya dengan karakter-karakter yang dikenal luas dan dicintai oleh anak-anak seperti Elsa, Moana, Dory, WALL-E, The Incredibles dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper