Nikmati Performa Terbaik dengan Snapdragon 8 Gen 1, Ini Deretan Keunggulannya

Rahmi Yati
Selasa, 15 Februari 2022 | 15:17 WIB
Premium Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform
Premium Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform
Bagikan

1Deretan keunggulan Snapdragon 8 Gen 1

Lebih lanjut dia memerinci, CPU yang ada di dalam Snapdragon 8 Gen 1 menawarkan kinerja hingga 20 persen lebih baik dan efisiensi daya hingga 30 persen lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya.

Selain itu Snapdragon 8 Gen 1 juga didukung modem Qualcomm Snapdragon X65 yang menampilkan serangkaian kemampuan 5G sekaligus yang pertama untuk unduhan secepat kilat. 

Sementara itu, 7th Gen Qualcomm Artificial Intelligence (AI) Engine terbaru terbukti meningkatkan kemampuan untuk setiap kegemaran dan hiburan. Chipset Snapdragon 8 Gen 1 ini didukung image signal processor (ISP) 18-bit seluler pertama yang meningkatkan fotografi melampaui level profesional. 

Kameranya juga mampu mendapatkan fokus menjadi lebih cepat dibanding chipset pendahulunya dengan adanya ISP Qualcomm Spectra pertama dengan pendeteksi wajah yang didukung oleh AI.

Tak berhenti di situ, Snapdragon 8 Gen 1 ini dipersenjatai dengan Snapdragon Elite Gaming lengkap untuk memanfaatkan responsivitas yang sangat halus, tampilan HDR yang kaya warna, dan fitur tingkat desktop yang pertama kali untuk seluler. 

GPU Qualcomm Adreno yang dirancang ulang memungkinkan daya 30 persen lebih besar dan efisiensi 25 persen lebih tinggi untuk gameplay yang lebih lama dengan kinerja superior.

Untuk pengalaman yang lebih imersif, Snapdragon 8 Gen 1 memperkenalkan teknologi Audiokinetik dan Snapdragon Sound untuk audio nirkabel AptX Lossless yang kaya dan sejernih kristal. 

"Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform adalah fondasi utama untuk pengalaman seluler premium," tutup Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper