Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smartphone Flagship OPPO Bakal Didukung Premium Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform

Smartphone flagship ini akan menjadi salah satu perangkat pertama yang menerapkan teknologi Snapdragon terbaru. OPPO juga akan melanjutkan kolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk mempercepat pengembangan teknologi 5G yang muktahir dan mengeksplorasi inovasi smartphone lainnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  11:58 WIB
Premium Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform
Premium Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform

Bisnis.com, JAKARTA - OPPO mengumumkan rencana peluncuran smartphone flagship terbaru yang akan dilengkapi dengan teknologi Snapdragon®8 Gen 1 Mobile Platform.

Hadir pada kuartal pertama tahun 2022, smartphone flagship ini akan menjadi salah satu perangkat pertama yang menerapkan teknologi Snapdragon terbaru. OPPO juga akan melanjutkan kolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk mempercepat pengembangan teknologi 5G yang muktahir dan mengeksplorasi inovasi smartphone lainnya.

OPPO Vice President of Overseas Sales Scott Zhang mengatakan, mereka akan bermitra dengan Qualcomm Technologies dalam menghadirkan sejumlah smartphone 5G terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon terbaru tahun ini, termasuk Find X3 Pro dan Reno6 Series.

"Peluncuran platform Snapdragon 8 generasi baru ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Kami yakin teknologi ini akan menghadirkan peningkatan yang besar dan performa luar biasa dalam smartphone flagship generasi baru yang akan kami luncurkan dalam waktu dekat.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen menjelaskan, jaringan 5G adalah masa depan yang semakin nyata di Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan produk smartphone unggulan yang terbukti memberikan konektivitas 5G yang terbaik dengan tetap memastikan efisiensi daya. Smartphone flagship OPPO yang akan datang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon 8 generasi terbaru, dipastikan dapat langsung diaplikasikan di jaringan 5G di Indonesia, serta memberikan pengalaman yang luar biasa berbeda bagi para penggunanya.” 

Sejak diluncurkan untuk pertama kalinya, teknologi 5G kini menjadi semakin populer di berbagai negara. Sebagai brand smartphone terbesar keempat di dunia, OPPO terus berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies dan pelaku industri lainnya untuk mempercepat pembangunan jaringan 5G SA dan memperluas penerapan 5G di seluruh dunia.

OPPO adalah perusahaan pertama yang menggunakan platform seluler Snapdragon untuk mengembangkan jaringan SA di Eropa pada April 2021. Hingga saat ini, OPPO telah bermitra dengan lebih dari 80 operator jaringan seluler terbesar di seluruh dunia, di mana lebih dari 40 operator telah bergabung dengan OPPO secara khusus untuk menghadirkan layanan 5G. Inisiatif bersama ini telah meningkatkan perkembangan bisnis OPPO di Eropa, Amerika Latin, dan Afrika Selatan. Keberhasilan dalam perluasan jaringan 5G secara regional tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari mitra teknologi terkemuka seperti Qualcomm Technologies.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone oppo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top