East Ventures Pimpin Pendanaan Bananas Rp21,5 Miliar

Ahmad Thovan Sugandi
Selasa, 8 Februari 2022 | 14:30 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bananas, startup quick commerce di Indonesia, mendapatkan pendanaan awal sebesar US$1,5 juta atau setara Rp21,5 miliar yang dipimpin East Ventures dan beberapa angel investor, termasuk YCombinator.

Founder dan CEO Bananas Mario Gaw mengatakan dana segar tersebut akan mempercepat misi perusahaannya untuk merevolusi pengalaman berbelanja bahan makanan di pasar.

"Bananas didirikan selama era pandemi, ketika kami menyadari kebutuhan pelanggan akan barang kebutuhan sehari-hari, kecepatan, dan kenyamanan terbaik selama masa krisis ini," ujarnya dalam rilis, Selasa (8/2/2022).

Mario menjelaskan, sejak didirikan pada akhir 2021, Bananas bertujuan untuk menjembatani pasar dengan masa depan belanja bahan makanan. Pelanggan dapat berbelanja barang kebutuhan sehari-hari, membayar, dan menunggu pesanan sampai dalam waktu rata-rata 10 menit melalui aplikasi seluler Bananas.

Bananas telah membangun hub mikro berbasis teknologi, bernama “dark stores”, di dekat area banyak pemukiman untuk mengantarkan bahan makanan secara instan.

Sementara, Founder dan CTO Bananas Kristian Sinaulan mengatakan investasi tersebut akan mempercepat Bananas memasuki sektor e-groceries di Indonesia, yang merupakan pasar multi-miliar dolar di Indonesia dan diperkirakan akan mencapai US$170 juta pada 2022.

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan tim, terutama untuk mendukung operasional dari produk, dark stores, inventory, hingga customer service. Bananas menargetkan untuk membangun setidaknya 50 dark stores di Jakarta dan kota-kota tier-1 lainnya di Indonesia dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper