Suntikan Dana dari RANS Entertainment, Noice Hadirkan Konten RANS Family

Ahmad Thovan Sugandi
Senin, 7 Februari 2022 | 11:49 WIB
Rans Entertainment
Rans Entertainment
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform konten audio, Noice mendapatkan pendanaan strategis dari RANS Entertainment sehingga membuka kemungkinan kolaborasi dengan RANS family.

CEO Noice Rado Ardian mengatakan pendanaan dari RANS Entertainment akan membawa banyak kolaborasi antara Noice dan RANS Entertainment. Ke depannya, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari RANS family secara eksklusif di Noice.

Posisi RANS sebagai media powerhouse di Indonesia juga akan membantu Noice untuk memperkuat jajaran konten dan membuka peluang kolaborasi dengan talent-talent yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music.

"Dengan partner strategis seperti RANS, jalan kami untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya akan semakin terbuka.” ujarnya.

Sebagai tahap pertama dari kolaborasi Noice dan RANS Entertainment, Raffi, Nagita dan Rafathar akan menghadirkan berbagai konten podcast original yang akan diluncurkan secara eksklusif di aplikasi NOICE.

Hal ini makin memperkaya ragam konten di NOICE yang saat ini telah memiliki lebih dari 20.000 episode podcast dengan total waktu pengguna mendengarkan konten lebih dari 1 miliar menit.

Selain dari sisi konten, RANS Entertainment juga akan memanfaatkan fitur Noice Live untuk bisa berinteraksi langsung dengan para fans mereka. Noice Live menghadirkan pengalaman social networking yang berbeda dalam format audio, dimana akan ada interaksi real-time antar komunitas, termasuk interaksi antara kreator dan pendengar, musisi dan fansnya atau bahkan para ahli dan audiensnya.

Noice dikelola PT Mahaka Digital Inovasi (MDI), anak usaha MARI ini berfokus pada bisnis radio digital, musik, dan podcast. Adapun PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI), adalah perusahaan milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

Noice adalah platform konten audio lokal di Indonesia, dengan lebih dari 1,5 juta pengguna dan lebih dari 300 konten kreator yang tersebar di berbagai daerah. Sementara itu, RANS Entertainment merupakan salah satu perusahaan terkemuka di industri konten entertainment Indonesia yang didirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Secara total, Raffi, Nagita dan RANS Entertainment memiliki lebih dari 100 juta followers dan subscribers di jejaring media sosial mereka yang menjadikan Raffi dan Nagita influencer nomor 1 di Indonesia. Konten yang dihadirkan oleh RANS Entertainment umumnya membahas mengenai keseharian keluarga Raffi dan Nagita yang dapat diakses secara visual.

RANS Entertainment juga memiliki bisnis di industri gaya hidup lainnya seperti RANS Music, RANS Sportainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty.

Kolaborasi ini pun membuka pintu untuk talenta lain di bawah payung manajemen RANS Entertainment untuk bisa bergabung dengan Noice meramaikan ekosistem konten audio di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper