Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raup Pendanaan dari RANS Entertainment, Noice Perkuat Portfolio Konten

Platform audio lokal Noice mendapatkan suntikan dana dari RANS Entertainment.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 07 Februari 2022  |  11:37 WIB
Noice rilis fitur baru Noice Live dan Noice Clip
Noice rilis fitur baru Noice Live dan Noice Clip

Bisnis.com, JAKARTA – Platform audio lokal Noice mengumumkan pendanaan dengan jumlah yang tidak disebutkan dari RANS Entertainment.

Lewat pendanaan dan kerja sama ini, platform milik PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) akan berusaha menghadirkan multi-vertikal audio terlengkap seperti podcast, audiobook, radio, dan live audio.

CEO Noice Rado Ardian menyebut pendanaan dari RANS Entertainment mengukuhkan posisi Noice yang diklaim sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia.

"Pendanaan ini akan kami gunakan untuk terus mengembangkan konten-konten berkualitas yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Investasi ini hanyalah langkah awal kolaborasi Noice dan RANS Entertainment," ujarnya dalam rilis, Senin (7/2/2022).

Selain dukungan finansial, Rado mengemukakan kerja sama ini akan membawa banyak kolaborasi antara Noice dan RANS Entertainment. Ke depannya, para pengguna Noice dapat mengakses beragam konten baru dari RANS family secara eksklusif di Noice.

Posisi RANS sebagai media powerhouse di Indonesia juga akan membantu Noice untuk memperkuat jajaran konten dan membuka peluang kolaborasi dengan talenta yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music.

"Dengan partner strategis seperti RANS, jalan kami untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya akan semakin terbuka.” ujarnya.

Chairman RANS Entertainment Raffi Ahmad menyebut Noice merupakan 'the next big thing' di industri konten audio Indonesia. Hal ini terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan dan posisinya saat ini yang telah menjadi platform audio lokal teratas di Indonesia dalam waktu singkat.

"Menurut saya, yang dilakukan Noice juga sejalan dengan visi dan misi RANS Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air. Hal-hal tersebut membuat kami sangat tertarik untuk berinvestasi di sana,” ujar Raffi.

Noice dikelola PT Mahaka Digital Inovasi (MDI), anak usaha MARI ini berfokus pada bisnis radio digital, musik, dan podcast. Adapun PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI), adalah perusahaan milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

Noice adalah platform konten audio lokal di Indonesia, dengan lebih dari 1,5 juta pengguna dan lebih dari 300 konten kreator yang tersebar di berbagai daerah. Sementara itu, RANS Entertainment merupakan salah satu perusahaan terkemuka di industri konten entertainment Indonesia yang didirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Secara total, Raffi, Nagita, dan RANS Entertainment memiliki lebih dari 100 juta followers dan subscribers di jejaring media sosial mereka sehingga menjadikan Raffi dan Nagitasebagai influencer nomor 1 di Indonesia. Konten yang dihadirkan oleh RANS Entertainment umumnya membahas mengenai keseharian keluarga Raffi dan Nagita yang dapat diakses secara visual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad StartUp mahaka radio integra podcast RANS Entertainment
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top