Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat, Apple Bakal Luncurkan Produk iPhone hingga iPad Murah 5G!

Apple Inc. segera meluncurkan produk baru iPhone untuk segmen low cost sebagai pembaruan dari model iPhone SE dengan jaringan 5G.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 05 Februari 2022  |  13:36 WIB
Tampilan iPhone SE 3 yang bakal dirilis pada 2022 - GSM Arena
Tampilan iPhone SE 3 yang bakal dirilis pada 2022 - GSM Arena

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Inc. disebut bakal mengungkapkan iPhone murah baru dan iPad yang diperbarui pada 8 Maret mendatang.

Menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini, perusahaan teknologi ini aka memulai tahun dengan memecahkan rekor untuk peluncuran produk.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (5/2/2022), pengumuman tersebut akan menandai acara besar pertama Apple sejak MacBook Pro baru memulai debutnya pada bulan Oktober. Seperti peluncuran perusahaan lainnya baru-baru ini, acara tersebut akan berlangsung secara online, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena pertimbangannya bersifat pribadi.

Apple meringsek pada kuartal liburan dengan kinerja yang jauh melebihi prediksi Wall Street, membantu memadamkan kekhawatiran bahwa masalah rantai pasokan akan merugikan penjualan. Sekarang perusahaan menetapkan pandangannya lebih tinggi untuk 2022. Pengumuman Maret – bersama dengan banjir berita produk yang diharapkan nanti pada 2022 – mengindikasikan Apple akan memperkenalkan perangkat baru terbesarnya dalam satu tahun.

Mengingat waktu yang direncanakan masih lebih dari sebulan lagi, rencana perusahaan dapat berubah dalam menghadapi penundaan produksi atau perubahan lainnya. Seorang juru bicara Apple menolak mengomentari kabar tersebut.

Ponsel baru ini akan menjadi pembaruan pertama untuk model iPhone SE dalam dua tahun, menambahkan kemampuan jaringan 5G, kamera yang ditingkatkan, dan prosesor yang lebih cepat. Tetapi, desainnya sendiri diperkirakan mirip dengan versi saat ini, yang memulai debutnya pada April 2020.

Sementara itu, iPad baru akan menjadi pembaruan untuk model Air yang menampilkan prosesor yang lebih cepat dan 5G. Perusahaan juga merencanakan Mac baru dengan cip yang dirancang Apple, yang juga bisa dirilis pada awal Maret.

Selain mengumumkan perangkat baru, perusahaan berencana untuk merilis iOS 15.4 pada paruh pertama Maret, kata sumber itu. Pembaruan perangkat lunak akan menambahkan dukungan ID wajah untuk orang yang memakai topeng ke iPhone dan iPad, sehingga memudahkan pengguna untuk membuka kunci perangkat mereka.

Ini juga memiliki emoji baru dan Kontrol Universal, yang memungkinkan pelanggan menggunakan satu keyboard dan trackpad di beberapa iPad dan Mac.

Setelah Maret, perusahaan kemungkinan akan mengadakan Konferensi Pengembang Sedunia tahunan pada Juni untuk mengumumkan pembaruan perangkat lunak untuk iPhone, iPad, Mac, dan Apple Watch. Kemudian diharapkan untuk mengadakan beberapa acara utama di musim gugur untuk meluncurkan iPhone 14 dan Mac baru.

Jajaran produk 2022 kemungkinan akan mencakup desktop iMac dan Mac Pro baru, MacBook Air yang didesain ulang, MacBook Pro kelas bawah yang diperbarui, tiga Apple Watch, empat model iPhone 14, dan AirPods baru. Perusahaan juga merencanakan layanan baru, seperti fitur yang memungkinkan iPhone menerima pembayaran dengan mengetuk kartu kredit.

Apple juga sedang mengerjakan headset realitas campuran kelas atas yang kemungkinan besar akan dirilis pada 2023. Perusahaan berencana mengumumkan perangkat tersebut pada awal tahun ini2, tetapi tantangan pengembangan telah menunda waktunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone Macbook

Sumber : Bloomberg

Editor : Asteria Desi Kartika Sari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top