Startup StaffAny Raih Pendanaan Seri A US$3,4 Juta

Ahmad Thovan Sugandi
Kamis, 20 Januari 2022 | 21:32 WIB
Ilustrasi startup/
Ilustrasi startup/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - StaffAny berhasil meraih pendanaan US$3,4 juta dalam putaran pendanaan Seri A untuk mengembangkan perusahaan, memperluas operasinya secara regional, serta menghadirkan berbagai fitur dan solusi baru untuk para klien.

Investasi tersebut dipimpin oleh GGV Capital, dengan partisipasi dari East Ventures, Freakout Shinsei Fund, Far East Ventures, Farquhar Venture Capital, dan para pelaku bisnis lain seperti Allen Shim, dan mantan CFO Slack.

StaffAny akan menggunakan investasi ini untuk mengembangkan perusahaan, memperluas operasinya secara regional, serta terus menghadirkan berbagai fitur untuk solusi manajemen tenaga kerjanya.

Co-Founder dari StaffAny Janson Seah menyebut, perusahaannya berpeluang karena regulasi pembatasan sosial dan pandemi telah mempercepat kebutuhan digitalisasi manajemen tenaga kerja.

"Perusahaan makin sadar bagaimana fungsi-fungsi tersebut memungkinkan mereka untuk berkembang secara efisien, serta memungkinkan penarikan data dalam meningkatkan operasi dan keuntungan,” ujarnya dalam rilis, Kamis (20/1/2022).

Walaupun terkendala pandemi, meniritnya tahun lalu, StaffAny berhasil meningkatkan jangkauan geografis ke 7 negara. Pada 2021, solusi manajemen tenaga kerja melacak lebih dari 11 juta jam kerja karyawan dan membantu penghematan lebih dari 350.000 jam kerja.

Global Managing Partner GGV Capital Jixun Foo menyebut StaffAny mampu memberdayakan UKM untuk mengelola tenaga kerja berbasis jam. "Kami bangga bekerja bersama mereka dan StaffAny terkus berkembang," ujarnya.

Sebagai Informasi, StaffAny didukung oleh NUS Enterprise, cabang kewirausahaan dari National University of Singapore, diinkubasi di BLOCK71 Singapura dan didirikan oleh tim alumni dari program NUS dan NUS Overseas Colleges.

StafAnny disebut mampu menghubungkan praktisi HR dan dapat mengoptimalkan penjadwalan operasional, pelacakan waktu, dan konsolidasi timesheet para pekerja. Dengan StaffAny, perusahaan diklaim dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi sekaligus memangkas biaya operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper