Telkomsel Akuisisi Pixel Ninja, Fokus Tingkatkan Kompetensi Talenta Indonesia

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 19 Januari 2022 | 11:48 WIB
Ilustrasi./Istimewa
Ilustrasi./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melalui Kuncie mengakuisisi Pixel Ninja yang merupakan platform edukasi dengan fokus pada desain konten.

Setelah akuisisi tersebut, Pixel Ninja akan berubah namanya menjadi Pixel Ninja by Kuncie, dan fokus meningkatkan kompetensi dan keterampilan praktis talenta kreatif Indonesia.

Head of Product Kuncie Rofiqi Setiawan mengatakan bahwa Pixel Ninja memiliki platform andragogi yang sejalan dengan misi Kuncie, yaitu memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan keterampilan di dunia profesional maupun usaha bisnis UMKM.

Spesialisasi Pixel Ninja pada bidang kreatif digital, kata Rofiqi, akan memperluas jangkauan akses dan variasi konten pembelajaran, serta mentor berkualitas.

“Gabungan dua entitas ini memungkinkan kombinasi sumber daya terbaik untuk mengembangkan portofolio produk yang inovatif pada masa depan,” kata Rofiqi dalam siaran pers, Rabu (19/1/2022).

Sekadar informasi Kuncie merupakan platform pengembangan keterampilan talenta-talenta di Indonesia dengan belajar langsung dari para praktisi dan ahli di bidangnya.

Kuncie diluncurkan pada Juli 2021 oleh Telkomsel, dan ke depannya Kuncie akan menjadi bagian dari PT Telkomsel Ekosistem Digital, anak usaha Telkomsel di bidang digital.

Hingga Januari 2022, Kuncie telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store, dengan pertumbuhan pengguna aktif rata-rata 45,5 persen sejak pertama kali diluncurkan.

Terkait Pixel Ninja by Kuncie, kata Rofiqi, merupakan platform kelas online di bidang digital creative atau pengembangan creative skills, utamanya di bidang graphic design, UI/UX design, videography, photography, 3D design, dan lain sebagainya.

Pengguna platform Pixel Ninja by Kuncie bisa mengakses materi di mana saja dan kapan saja, serta dapat mengikuti lebih 16 kelas yang tersedia saat ini, hingga diajarkan langsung oleh praktisi di bidangnya.

Saat ini, rata-rata penjualan akses kelas Pixel Ninja mencapai sekitar 100–200 akses kelas per bulan.

“Serta lebih dari 9.000 peserta telah sukses berpartisipasi untuk meningkatkan skill melalui platform Pixel Ninja by Kuncie,” kata Rofiqi.

Founder Pixel Ninja Nur Ibrahim Rosyad mengatakan, saat ini kebutuhan terhadap pekerja kreatif makin banyak di berbagai lini kehidupan dan bisnis.

Menurutnya, hampir semua perusahaan memiliki pekerja kreatif yang menangani berbagai macam hal, mulai dari desain konten, copywriting, videografi, fotografi, dan banyak lagi lainnya.

“Pixel Ninja by Kuncie diharapkan bisa memberi banyak manfaat bagi masyarakat yang ingin mengembangkan keahliannya di dunia kreatif,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper