Televisi Satelit KugoSky Hadir di Indonesia, Sasar Segmen Keluarga

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 6 Januari 2022 | 18:19 WIB
KugoSky /Istimewa
KugoSky /Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Milenial Utama Televisi (MUTV), perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyiaran televisi satelit, resmi menghadirkan layanan televisi berlangganan KugoSky di Indonesia yang memberikan hiburan terbaik bagi keluarga Indonesia.

KugoSky akan menayangkan informasi, seni-budaya dan pendidikan berkualitas asli Indonesia seperti channel lokal, channel religi, channel komunitas dan beragam channel mancanegara lain yang tentunya sangat dinanti-nanti masyarakat Indonesia.

"Sesuai visi kami, KugoSky bertujuan untuk melakukan pemerataan informasi dan hiburan ke seluruh wilayah Indonesia, mengingat banyak saudara-saudara kita khususnya yang tinggal di wilayah perbatasan serta daerah terpencil yang harus membayar untuk mendapatkan siaran televisi. Semoga dengan hadirnya KugoSky bisa menambah maraknya layanan televisi satelit di Indonesia dan KugoSky bisa menjadi TV pilihan utama masyarakat Indonesia,” ungkap Haryadi, Direktur Utama PT Milenial Utama Televisi (KugoSky) dalam keterangan resmi ke Bisnis, Kamis (6/1/2021).

KugoSky hadir dengan kualitas tayangan terbaik hasil kolaborasinya dengan Asiasat Satellite Communications, Ltd. Sebagai mitra strategis penyedia transponder satelit yang terdapat di Satelit Asiasat-9. Untuk kualitas siaran terbaiknya, KugoSky menggunakan 2 transponder Ku-Band milik Asiasat-9.

KugoSky mengklaim akan jangkau 100 persen wilayah Indonesia karena didukung antena uplink 9 meter dengan daya jangkau layanan yang sangat kuat dan dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia, termasuk beberapa wilayah negara di sekitar Indonesia.

Tidak hanya itu, teknologi digital yang diterapkan oleh KugoSky sanggup menghadirkan kualitas siaran yang jernih dan stabill.

Selain dukungan teknologi satelit terbaik, KugoSky juga memiliki infrastruktur penyiaran yang handal dan sistem monitoring terpadu.

KugoSky menyuguhkan 3 produk utama yakni channel hosting, pay per channel (premium channel) dan pay per view melalui satelit (Moviplus). Dan saat ini, KugoSky memiliki kapasitas sebanyak 140 kanal siaran dan akan terus bertambah seiring dengan makin luasnya mitra TV lokal maupun TV komunitas milik organisasi secara nasional yang bekerjasama dengan KugoSky.

Sementara untuk mitra hosting, selain semua programnya bisa tayang secara nasional melalui satelit, juga dapat menikmati feature tambahan yaitu live streaming di aplikasi Kugo, yang dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja..

KugoSky sendiri memberlakukan sistem berlangganan yang fleksibel dengan paket harga yang ekonomis sesuai kebutuhan masyarakat.

Sebagai informasi, KugoSky memiliki Izin IPP Tetap No. 559/T.04.02/2019, dikeluarkan oleh Kemenkominfo Republik Indonesia tanggal 3 Desember 2019, sehingga aman bagi mitra TV yang ingin bergabung dalam ekosistem KugoSky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper