Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Noice: Siniar Kian Populer, Banyak Figur Publik Mulai Berkarya

Noice menilai prospek industri siniar kian populer sejalan dengan banyaknya figur publik yang mulai berkarya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Desember 2021  |  11:35 WIB
Ilustrasi aplikasi NOICE.
Ilustrasi aplikasi NOICE.

Bisnis.com, JAKARTA – Noice menilai prospek industri siniar (podcast) dan konten audio di Indonesia kian meraih popularitas dengan makin menjamurnya figur publik yang membuat ruang diskusi dalam format siniar.

Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya mengatakan berdasarkan data internal perusahaan telah mencatat total waktu streaming pengguna lebih dari 1 miliar menit.

“Popularitas konten audio tidak hanya terasa di ibukota, tetapi juga di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Yogyakarta. Noice, mencatat Yogyakarta sebagai salah satu dari 5 kota dengan pendengar siniar terbanyak di platform tersebut dengan lebih dari 336.000 pengguna,” tuturnya dalam siaran pers, Minggu (26/12/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan kalangan pendengar konten audio yang didominasi oleh generasi millenial dan Gen-Z ini tidak hanya memanfaatkan siniar untuk mencari hiburan, tetapi juga sebagai sumber informasi mengenai topik atau tren terkini.

Di sisi lain, siniar dan konten audio kian digandrungi oleh para kreator karena produksinya yang mudah, tidak memerlukan peralatan rumit. Berkarya di ranah audio juga bisa menjadi pilihan bagi mereka yang masih malu untuk tampil di depan layar.

Bagi pendengar, konten audio juga menarik karena bisa dinikmati secara fleksibel sambil multi-tasking, saat sedang berkendara, bekerja, belajar, melakukan pekerjaan rumah, serta kegiatan lainnya tanpa perlu melihat layar atau yang kita sebut sebagai screenless moment.

Hingga saat ini Noice telah menggandeng lebih dari 300 konten kreator se-Indonesia untuk menghadirkan konten siniar di platform tersebut dengan total lebih dari 20.000 episode siniar yang telah mengudara.

“Genre konten audio yang dihadirkan pun beragam dari mulai komedi, horror, parenting, hobi, religi, dan banyak lainnya,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

podcast Noice
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top