Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pebasket NBA Stephen Curry Jual 2.974 NFT, Ludes Dalam Sekejap!

NFT dengan nama “Genesis Curry Flow” tersebut dijual senilai US$333 di situs khusus 2974.Currybrand.com yang dibuat oleh Under Armour.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  13:49 WIB
Sneakers pebasket NBA Stephen Curry saat mencetak three point. - Bloomberg
Sneakers pebasket NBA Stephen Curry saat mencetak three point. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain basket NBA Stephen Curry merilis koleksi 2.974 non-fungible token atau NFT berupa replika digital dari sepatu yang dia kenakan ketika dia memecahkan rekor skor three point bulan ini.

Dilansir Bloomberg, NFT dengan nama “Genesis Curry Flow” tersebut dijual senilai US$333 di situs khusus 2974.Currybrand.com yang dibuat oleh Under Armour. NFT langsung ludes terjual tak lama setelah peluncurannya pada Selasa (21/12/2021) pukul 20.00 waktu AS (Rabu, 08.00 WIB).

“Untuk merayakan pencetak three poin terhebat di ALAM SEMESTA, kami akan merilis 2.974 pasang sepatu pemecah rekor @stephencurry30 di metaverse. NFT "Genesis Curry Flow" akan meluncur pada jam 8 malam,” tulis Under Amour di Twitter, Selasa (21/12/2021).

Pembeli NFT ini dapat memajangnya di tiga plaftorm metaverse berbasis Etherium yang berbeda, yaitu Gala Games Eric Schiermeyer, The Sandbox dari Animoca Brand, dan Decentraland. Hasil bersih dari penjualan NFT akan disumbangkan ke organisasi yang mendukung akses ke olahraga.

Popularitas NFT melejit tahun ini, sebagian dibantu oleh dukungan selebriti dan harga yang fantastis untuk produk yang paling banyak diminati, sehingga memicu aksi spekulatif.

Sepatu kets virtual Curry ini adalah upaya awal dari salah satu janji NFT, yaitu memungkinkan seseorang untuk membeli barang digital sekali dan kemudian menggunakannya di berbagai permainan atau pengalaman virtual.

Salah satu fitur yang diwarisi dari dunia game adalah mekanik loot box. NFT ini memiliki ada lima varian sepatu dengan tingkat kelangkaan yang berbeda. Pembeli tidak akan tahu sepatu mana yang akan mereka dapatkan sebelum memiliki NFT ini.

Penggemar Curry yang tidak berkesempatan mendapatkan NFT ini dapat mencarinya di pasar sekunder OpenSea, namun mungkin harus merogoh kocek lebih dalam.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba aset kripto NFT
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top