Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gempa NTT, Kemenkominfo Sebut Jaringan Telekomunikasi Aman

Saat ini terdapat 4 operator telekomunikasi yang beroperasi di NTT yaitu, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Telkom. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  06:58 WIB
Sejumlah warga di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/12/2021) berlarian saat gempa 7,5 magn itudo terjadi di Laut Flores -ANTARA - HO/Aty
Sejumlah warga di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/12/2021) berlarian saat gempa 7,5 magn itudo terjadi di Laut Flores -ANTARA - HO/Aty

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan jaringan telekomunikasi di Nusa Tenggara Timur masih berjalan normal, 

Gempa bumi Magnitudo 7,4 yang terjadi di NTT pada Selasa (14/12) tidak merusak infrastruktur telekomunikasi. 

“Tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak akibat gempa yang terjadi,” kata Dedy dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (14/12). 

Dedy menjelaskan saat ini terdapat 4 operator telekomunikasi yang beroperasi di NTT yaitu, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Telkom. Kondisi jaringan keempat operator dipastikan aman. 

“Keseluruhan jaringan para operator seluler masih menunjukkan status aman dan tidak ada site Base Transceiver Station (BTS) yang down/off,” kata Dedy. 

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan  gempa bermagnitudo 7,4 yang terjadi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (14/12) mengakibatkan sebanyak 346 rumah rusak dan 770 warga mengungsi.

Angka itu, berdasarkan data per pukul 22.15 WIB, Selasa (14/12). Sementara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sempat mengeluarkan peringatan tsunami akibat gempa bermagnitudo 7,4 di Flores Timur itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa ntt jaringan internet
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top