Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momen 12.12, Shopee Cetak Penjualan 13 Kali Lipat dalam 2 Jam Pertama

Dalam perayaan ulang tahun Shopee ke-6 tersebut, perusahaan akan terus berupaya memberikan dukungan serta semangat bagi pelaku usaha lokal untuk terus berkembang.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Desember 2021  |  11:32 WIB
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dagang elektronik Shopee menyebutkan telah mencatatkan peningkatan 13 kali lipat jumlah produk terjual dalam dua jam pertama dalam festival belanja 2021 Shopee 12.12 Birthday Sale.

Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto meyampaikan pada puncak 12.12 Birthday Sale, tercatat lebih dari 32 juta voucer telah diklaim oleh pengguna pada dua jam pertama.

“Pengguna memanfaatkan puncak kampanye 12.12 untuk berbelanja kebutuhan harian khususnya produk perawatan tubuh dan pakaian muslim. Shopee senang sekali mendapat antusiasme yang tinggi dalam mengawali rangkaian puncak kemeriahan Shopee 12.12 Birthday Sale tahun ini," ujarnya dalam rilis pers, Senin (13/12/2021).

Christin mengatakan dalam perayaan ulang tahun e-commerce berlogo oranye yang ke-6 tersebut, perusahaan akan terus berupaya memberikan dukungan serta semangat bagi pelaku usaha lokal untuk terus berkembang.

"Kami berharap kemeriahan yang sudah kami persiapkan hingga malam ini untuk seluruh pengguna Shopee dapat memberikan kemudahan akses dan keuntungan maksimal dalam memenuhi kebutuhan akhir tahun," katanya.

Untuk diketahui, tanggal 12 Desember bisa dibilang merupakan tanggal spesial bagi masyarakat yang gemar berbelanja secara daring. Penyebabnya, momentum tersebut diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), atau biasa dijuluki dengan 12.12 lantaran angka tanggal dan bulannya kembaran.

Untuk memeriahkan momen tersebut, berbagai platform e-commerce pun berlomba-lomba menghadirkan beragam promo, voucer diskon, dan lain sebagainya untuk mendulang cuan dan trafik di satu hari tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online harbolnas shopee
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top