Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beragam Fitur Baru Telegram bagi Pengguna Android, Sekarang Bisa Lakukan Ini

Telegram perbarui aplikasi mereka dengan menambahkan fitur baru menghapus pesan yang diingankan di tanggal tertentu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Desember 2021  |  06:47 WIB
Telegram.  - Telegram
Telegram. - Telegram

Bisnis.com, SOLO - Telegram umumkan adanya pembaruan fitur media sosial mereka yang dinilai lebih aman.

Aplikasi saingan Twitter tersebut mengatakan, peningkatan privasi dan fitur baru untuk melindungi konten telah dihadurkan.

Nantinya, pengguna bisa menghapus pesan dari tanggal tertentu, mengelola perangkat mereka yang terhubung, dan masuk melalui panggilan telepon.

“Pemilik grup dan saluran sekarang dapat menghentikan anggota untuk menyimpan atau berbagi konten di luar grup,” kata Telegram dalam website resminya, Rabu (8/12/2021).

Fitur kemampuan menghapus pesan dari tanggal tertentu di aplikasi berarti pengguna sekarang dapat melihat obrolan dengan pengguna dari hari (atau rentang tanggal) dalam antarmuka kalender yang praktis. Lalu menghapus obrolan tersebut dengan satu ketukan.

Telegram juga telah memperkenalkan pengaturan baru untuk grup yang mencoba mencegah penerusan atau berbagi pesan atau gambar di luar grup atau saluran, dan memblokir tangkapan layar di perangkat Android.

Selain itu, masuk ke Telegram biasanya harus memasukkan kode yang dikirim melalui SMS, setelah itu kode masuk berikutnya dikirim ke perangkat tempat Telegram masuk.

Layanan ini sekarang akan memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan, lalu masukkan lima digit terakhir dari nomor yang memanggil mereka untuk masuk ke akun mereka.

“Pengguna yang masuk juga akan dapat mengelola perangkat masuk mereka dengan bantuan kode masuk QR ketika mencoba masuk dari PC atau browser baru,” tutur Telegram.

Pemilik akun yang ingin mengunggah dalam grup sekarang dapat dilakukan secara anonim, daripada menggunakan akun pribadi mereka.

Itu artinya, pengguna dapat mengirim pesan dalam grup yang akan menampilkan nama saluran mereka, dengan mengetuk foto mereka, dan memilih saluran tempat mereka ingin mem-posting.

Pengguna Android akan mendapatkan kemampuan untuk mengatur delapan tema obrolan yang dirilis pada September, yang sekarang dapat diatur secara global dengan pembaruan Telegram 8.3 terbaru untuk Android.

Telegram juga telah mengumumkan dua fitur baru untuk pengguna iPhone sebagai bagian dari pembaruan terbaru.

Pengguna iPhone yang menjalankan iOS 13 atau lebih baru akan mendapatkan akses ke Pengenalan Teks (Teks Langsung) untuk foto dalam obrolan, memungkinkan untuk menyalin dan menempelkan teks dalam bahasa tertentu menggunakan pengenalan pada perangkat.

Selain antarmuka informasi kontak yang diperbarui yang dirancang agar sesuai dengan iOS 15, pengguna Telegram di iPhone sekarang akan dapat memformat teks dalam keterangan media.

"Termasuk menambahkan tautan teks,” ujar Telegram.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telegram

Sumber : Tempo

Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top