Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Huawei MateBook 14s dan 14 Resmi Hadir di Indonesia, Simak Preordernya

Kedua laptop tersebut diklaim menawarkan spesifikasi dan fitur yang jarang terlihat di kelasnya.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 09 Desember 2021  |  06:26 WIB
MateBook 14s - Dhiarcom. - istimewa
MateBook 14s - Dhiarcom. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Huawei CBG Indonesia resmi merilis dua laptop terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14. Kedua laptop tersebut didukung oleh beragam fitur canggih untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan perangkat digital.

Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru menyebut konsumen dapat menggunakan laptop tersebut untuk berbagai kegiatan. Baik itu tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, tugas ringan seperti membuka spreadsheet dan menjelajahi web, atau bahkan bermain beragam video game.

"Huawei MateBook 14s & 14 akan menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital dengan produktivitas tinggi seperti saat ini," ujarnya dalam pers rilis, Rabu (8/12/2021).

MateBook 14s menawarkan kombinasi antara desain tipis & ringan dengan kinerja tinggi dan layar premium. Laptop tersebut menggabungkan layar sentuh 2.5K dengan Refresh Rate 90 Hz dengan prosesor Intel® Core™ H series generasi ke-11 yang berperforma tinggi dalam bodi full-metal, serta kemampuan untuk menjalankan aplikasi smartphone di laptop.

Patrick mengatakan MateBook 14s dan 14 akan tersedia untuk pre-order mulai tanggal 8 hingga 17 Desember 2021. Huawei MateBook 14s dibanderol dengan harga Rp16.999.000. Sebaliknya, Huawei MateBook 14 dibanderol dengan harga Rp13.999.000.

Pelanggan berkesempatan mendapatkan beberapa keuntungan selama masa pre-order, seperti gratis Microsoft Office 365, Huawei classic backpack, dan bluetooth mouse senilai Rp2.500.000, serta cashback senilai hingga Rp1.000.000.

Kedua laptop tersebut hadir dengan layar yang dilengkapi dengan 2K Huawei FullView Display untuk Huawei MateBook 14, serta 2.5K HUAWEI FullView Display untuk Huawei MateBook 14s. Keunggulan tersebut semakin ditingkatkan dengan kehadiran  90Hz Refresh Rate, 90 persen screen to body ratio, serta proporsi layar 3:2.

Huawei mengeklaim laptop baru tersebut memiliki baterai yang mampu bertahan sepanjang hari. Mengisi daya menggunakan pengisi daya USB-C 90W yang disertakan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari kosong hingga 100 persen. Pengisi dayanya sendiri berukuran kecil, dan multifungsi karena dapat digunakan untuk perangkat USB-C lainnya.

Empat speaker yang dirancang mandiri oleh Huawei Sound turut disematkan ke dalam MateBook 14s, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan suara yang jernih dan kuat. Selain itu, pelanggan bisa memanfaatkan kualitas empat mikrofon internal yang dapat menangkap suara dari jarak hingga 5 meter, serta menyaring kebisingan sekitar dengan peredam bising berteknologi AI-nya.

Ditambah dengan Personal Voice Enhancement, suara pengguna akan terdengar lebih jernih seraya otomatis mengurangi kebisingan latar suara yang mengganggu.

Selain itu, MateBook 14s dan 14 juga menghadirkan fitur yang mampu menghubungkan berbagai perangkat terdepan dari Huawei melalui pengembangan Huawei Share dan Mobile Apps Engine.

Huawei Share merupakan teknologi yang kompatibel dan fleksibel untuk berbagai penggunaan profesional. Fitur ini mampu menggabungkan mobilitas smartphone ke dalam sebuah laptop dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Huawei Share di MateBook 14s dan MateBook 14 memberikan pengalaman terbaru untuk smart office berupa peluang menghadirkan layar perangkat seluler Huawei lainnya untuk tampil langsung di layar laptop melalui pengaturan yang mudah dan cepat.

Dengan keunggulan tersebut, pengguna dapat langsung mengontrol layar smartphone di laptop atau drag and drop file dari smartphone ke laptop tanpa perlu menggunakan kabel apapun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laptop huawei
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top