Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelar TInC 7, Telkomsel Incar Startup yang Manfaatkan Jaringan 5G

Sejak dihadirkan pada 2018, Tinc adalah program akselerator Telkomsel yang mendukung kemajuan para inovator lokal.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 November 2021  |  00:59 WIB
Logo Telkomsel. - Istimewa
Logo Telkomsel. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi selular (Telkomsel) menggelar Telkomsel Innovation Center (Tinc) ke-7. Pendaftaran telah dibuka sejak 18 Oktober 2021. 

Program yang fokus dalam mengakselerasi startup Tanah Air Itu, membidik perusahaan rintisan pada tahap pre-SEED, yang memiliki potensi untuk berkolaborasi, khususnya yang bergerak di bidang Agritech, kesehatan, edukasi, Leisure Economy, logisitik dan gim. Telkomsel tidak membatasi kepesertaan untuk solusi digital lainnya.

Vice President Strategic and Explorative Partnership Telkomsel Mahmud Saladin mengatakan Telkomsel juga fokus terhadap perusahaan rintisan pengguna teknologi jaringan 5G, Software as a service (SaaS)/Platform as a Service (PaaS), kecerdasan buatan, dan Internet of Things (IoT). 

“Sehingga mereka dapat menghadirkan solusi digital yang lebih berdampak, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” kata Mahmud, Kamis (18/11/2021). 

Telkomsel, ujar Mahmud, menargetkan untuk dapat berkolaborasi dengan lebih banyak inovator perusahaan rintisan lokal dari berbagai wilayah di Indonesia, terutama yang dapat meningkatkan keunggulan produk dan layanan Telkomsel. 

Sejak dihadirkan pada 2018, Tinc adalah program akselerator Telkomsel mengimplementasikan tiga nilai utama dalam mendukung kemajuan para inovator lokal di setiap Batch yang digelar, diantaranya Connect, Accelerate dan Grow.

Berbeda dari edisi sebelumnya, Tinc Batch 7 fokus menghadirkan nilai unik yang dapat memberikan manfaat lebih bagi peserta, yaitu startup diagnostic, kolaborasi di ekosistem digital Telkomsel, investor network, mentorship, bootcamp & workshop, demo day, dan potensi untuk mendapatkan pendanaan.

Mahmud menambahkan sejak awal digulirkan, Tinc secara khusus dihadirkan sebagai salah satu bentuk perwujudan transformasi Telkomsel sebagai leading digital telco company, bersamaan dengan sejumlah inovasi program pengembangan ekosistem digital lainnya seperti The NextDev dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI). 

Program Tinc Batch 7 memiliki sejumlah persyaratan awal yang harus dipenuhi bagi startup yang ingin mendaftar, yaitu model bisnis telah tervalidasi oleh pasar (minimal sudah 6 bulan menjalankan bisnis produknya dan sudah memiliki pendanaan, minimal pada tahap pre-SEED atau diatasnya), memiliki keunikan dan keunggulan yang jelas dibandingkan pesaing. 

Kemudian, anggota tim yang kompeten dan berkomitmen tinggi, memiliki potensi bersinergi dengan Telkomsel, memiliki development plan yang jelas, memiliki proyeksi keuangan positif yang mendukung potensi pertumbuhannya di masa depan, serta memiliki kantor yang berpusat di Indonesia.

Untuk melakukan pendaftaran Tinc Batch 7 sekaligus mendapatkan informasi lebih lanjut dari program tersebut, dapat mengakses situs tinc.id serta akun resmi media sosial Tinc di Instagram @tinc.id dan LinkedIn Tinc


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel StartUp
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top