IndiHome Gangguan Hari Ini, Telkom (TLKM) Belum Temukan Penyebabnya

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 17 November 2021 | 12:18 WIB
Gedung perkantoran Telkom Landmark Tower di bilangan Gatot Subroto. /tlt.co.id
Gedung perkantoran Telkom Landmark Tower di bilangan Gatot Subroto. /tlt.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) belum mengetahui penyebab IndiHome gangguan pada hari ini.

AVP External Corporate Communications Telkom Sabri Rasyid mengatakan masih menelusuri penyebab terjadinya gangguan yang hanya terjadi di beberapa titik area layanan. 

"Kami akan update perkembangannya termasuk langkah perbaikan, sehingga diharapkan dapat pulih segera,” kata Sabri kepada Bisnis.com, Rabu (17/11/2021).

Dia juga meminta maaf atas gangguan yang terjadi pada layanan IndiHome yang terjadi sejak pagi hari. Telkom masih mencari tahu penyebab gangguan tersebut.

Sebelumnya, layanan komunikasi dan data Indihome pagi ini dikabarkan mengalami gangguan. Sejumlah pengguna IndiHome mengeluhkan kualitas jaringan IndiHome  hari ini di media sosial. 

Gangguan dikeluhkan terjadi mulai pukul 07.00 WIB pagi tadi dan ada juga yang mengeluhkan gangguan terjadi sejak semalam. Adapun, yang dikeluhkan adalah jaringan internet, sedangkan untuk jaringan televisi tampaknya tidak mengalami gangguan. 

Gangguan koneksi pada Indihome bukan pertama terjadi. Pada beberapa waktu lalu penyedia layanan internet Telkom ini juga sempat mendapatkan keluhan serupa dari penggunanya di media sosial.

Para pengguna pun kemudian meminta kompensasi atas gangguan tersebut. Berdasarkan penelusuran Bisnis di media sosial Twitter, akun @IndiHomeCare sempat menyebut bahwa kompensasi akan diberikan jika terjadi gangguan dalam waktu 3x24 jam. 

Saat itu kondisinya IndiHome sedang melakukan pemeliharaan jaringan. “Untuk kompensasi akan diberikan apabila pemeliharaan jaringan terjadi lebih dari 3x24 Jam. -Meika,” cuit akun @IndiHomeCare. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper