Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Kerja Sama Media dengan Malaysia, Menkominfo Dorong Digitalisasi

Kerja sama pemberitaan dan penyebaran informasi antara Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan Kantor Berita Bernama perlu menerapkan adopsi teknologi digital dalam penyebarluasan informasi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 12 November 2021  |  16:47 WIB
KSP dan Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi 10 Rumah Aman. - Kominfo
KSP dan Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi 10 Rumah Aman. - Kominfo

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan dukungan untuk pengembangan hubungan kerja sama regional Indonesia dan Malaysia di bidang media. 

Menurutnya, kerja sama pemberitaan dan penyebaran informasi antara Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan Kantor Berita Bernama perlu menerapkan adopsi teknologi digital dalam penyebarluasan informasi.

“Saya tentu sangat mendukung kerjasama regional antara LKBN Antara dengan Bernama, karena ini banyak program-program yang bisa kita angkat, khususnya yang terkait dengan kehidupan masyarakat,” ujarnya, dikutip lewat laman resmi Kemkominfo, Jumat (12/11/2021).

Menurut Johnny, Indonesia dan Malaysia memiliki aspek kultur yang sama sebagai dasar pegembangan dan pertukaran program agar hubungan masyarakat antarkedua negara makin erat.

Oleh karena itu, dia mengharapkan kerja sama yang berlangsung bisa mengadopsi teknologi informasi untuk memperkuat hubungan antarmasyarakat kedua negara.

“Jadi relasi tidak saja di antara pemerintah, tapi juga di antara masyarakat itu juga bisa dibangun dengan baik. Saya juga menyampaikan dan mengingatkan agar baik LKBN Antara maupun Bernama, perlu juga segera mengadopsi teknologi digital sebagai medium transmisi informasi,” tuturnya.

Johnny menyatakan arti penting adopsi teknologi digital di era disrupsi teknologi saat ini sebagai wujud nyata tranformasi digital di tingkat masyarakat dan pemerintah.

Pada saat bersamaan, Johnny menegaskan adopsi teknologi memungkinkan konvergensi media menumbuhkan ekosistem yang seimbang antara media konvensional dan media baru.

“Saat ini kita perlu membangun konvergensi dan playing field yang berimbang antara media-media konvensional dengan media-media baru, itu tidak ada pilihan yang lain selain adopsi teknologi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia Johnny Plate
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top