Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Presiden 2021 Catatkan 40.872 Peserta Catur Daring

Turnamen mobile game Speed Chess dalam Piala Presiden eSports 2021 merupakan turnamen mobile gim catur terbesar yang pernah diadakan di Indonesia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Oktober 2021  |  14:39 WIB
Antusiasme penonton dalam hari pertama ajang Grand Final Piala Presiden Esports 2019. - Bisnis/Rahmad Fauzan
Antusiasme penonton dalam hari pertama ajang Grand Final Piala Presiden Esports 2019. - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA -- Piala Presiden E-sports (PPE) 2021 berhasil mencatatkan total 40.872 peserta sebagai pemain yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang turnamen Speed Chess.

Sekjen PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Henry Hendratno mengatakan, turnamen mobile game Speed Chess yang digelar Mobile Premier League (MPL) dalam Piala Presiden eSports 2021 merupakan turnamen mobile gim catur terbesar yang pernah diadakan di Indonesia.

"Sebagai organisasi olahraga catur nasional yang mengusung pembinaan serta pengembangan bakat dan kemampuan catur di Tanah Air, kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan MPL untuk lebih mempopulerkan olahraga catur ke anak-anak muda," tuturnya, Sabtu (30/10/2021).

Dia melanjutkan, pencapaian ini juga menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap cabang olahraga catur, serta mobile gim berbasis ketangkasan dan turnamen kompetitif yang tersedia setiap harinya di platform daring.

"Sarananya tentu adalah melalui game Speed Chess di platform MPL. Kami berharap turnamen ini selain dapat membantu menumbuhkan olahraga catur di Tanah Air, juga mendukung lahirnya talenta-talenta catur nasional baru," kata Henry.

Country Head Mobile Premier League (MPL) Indonesia Ridzki Syahputera menyebutkan pencapaian ini makin mengukuhkan status turnamen Speed Chess yang baru pertama kali digelar di ajang PPE sebagai turnamen mobile gim catur terbesar di Indonesia.

“MPL membuka registrasi untuk turnamen Speed Chess pada 4 Oktober lalu di platform MPL, dan secara resmi menutup pendaftaran pada Senin, 25 Oktober 2021,” ujarnya, Sabtu (30/10/2021) .

Dia melanjutkan, selain menghadirkan jumlah peserta terbanyak, turnamen ini juga menawarkan hadiah dengan jumlah besar mencapai total Rp200 juta.

“MPL sangat bangga dan bersemangat melihat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap turnamen Speed Chess di Piala Presiden eSports 2021. Total lebih dari 40.000 peserta telah mendaftarkan diri," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game esports Gim Daring
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top