Traveloka Sebut Catatkan Peningkatan Pemesanan Hingga 1,5 Kali Lipat

Akbar Evandio
Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:55 WIB
Model menunjukkan produk baru Traveloka di sela-sela konferensi pers, di Jakarta, Kamis (20/6/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Model menunjukkan produk baru Traveloka di sela-sela konferensi pers, di Jakarta, Kamis (20/6/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform aplikasi super berbasis gaya hidup (lifestyle superapp) Traveloka menyatakan telah mencatatkan peningkatan pemesanan hingga 1,5 kali lipat.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan peningkatan tersebut 1,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan EPIC Sale pada Maret 2021 yang didorong oleh program promosi EPIC Sale kelima pada 5-11 Oktober 2021 dengan menggandeng sekitar 54.000 mitra di sektor pariwisata.

“Selama periode EPIC Sale Traveloka menerima jumlah pengunjung aplikasi hingga lebih dari 7 juta pengguna. Hal ini menunjukkan Traveloka EPIC Sale mampu menciptakan permintaan pasar yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan bisnis para mitra,” tuturnya lewat rilisnya, Selasa (19/10/2021).

Lebih lanjut, dia memerinci selama program tersebut berlangsung, produk Traveloka yang paling diminati adalah Eats Delivery, Akomodasi, dan Tiket Pesawat. 

Menurutnya, hal ini sejalan dengan kegiatan yang paling digemari pengguna yaitu staycation di wilayah Pulau Jawa, memesan makanan berat dan kudapan manis di area Jabodetabek, dan naik pesawat untuk weekend getaway di Bali dan Jogjakarta.

Albert menuturkan, Traveloka juga mencatat adanya peningkatan 2,4 kali lipat untuk pembelian asuransi perjalanan dibandingkan awal 2021.

“Selain mengutamakan protokol kesehatan dalam perjalanan, Traveloka juga mencatat bahwa kegiatan di luar ruangan menjadi alternatif pengguna yang tercermin meningkatnya minat pengguna terhadap produk atraksi outdoors dan watersports hingga 15 kali lipat dibandingkan hari biasa sebelum periode EPIC Sale,” katanya.

Dengan memanfaatkan kanal live stream untuk berbagi penawaran menarik dari para mitra, Traveloka EPIC Sale berhasil menggaet lebih dari 4 juta penonton Traveloka EPIC LIVE baik dari media sosial maupun aplikasi Traveloka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper