Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Traveloka Sebut Catatkan Peningkatan Pemesanan Hingga 1,5 Kali Lipat

Peningkatan tersebut 1,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan EPIC Sale pada Maret 2021 yang didorong oleh program promosi EPIC Sale kelima pada 5-11 Oktober 2021 dengan menggandeng sekitar 54.000 mitra di sektor pariwisata.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Oktober 2021  |  12:55 WIB
Model menunjukkan produk baru Traveloka di sela-sela konferensi pers, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Model menunjukkan produk baru Traveloka di sela-sela konferensi pers, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Platform aplikasi super berbasis gaya hidup (lifestyle superapp) Traveloka menyatakan telah mencatatkan peningkatan pemesanan hingga 1,5 kali lipat.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan peningkatan tersebut 1,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan EPIC Sale pada Maret 2021 yang didorong oleh program promosi EPIC Sale kelima pada 5-11 Oktober 2021 dengan menggandeng sekitar 54.000 mitra di sektor pariwisata.

“Selama periode EPIC Sale Traveloka menerima jumlah pengunjung aplikasi hingga lebih dari 7 juta pengguna. Hal ini menunjukkan Traveloka EPIC Sale mampu menciptakan permintaan pasar yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan bisnis para mitra,” tuturnya lewat rilisnya, Selasa (19/10/2021).

Lebih lanjut, dia memerinci selama program tersebut berlangsung, produk Traveloka yang paling diminati adalah Eats Delivery, Akomodasi, dan Tiket Pesawat. 

Menurutnya, hal ini sejalan dengan kegiatan yang paling digemari pengguna yaitu staycation di wilayah Pulau Jawa, memesan makanan berat dan kudapan manis di area Jabodetabek, dan naik pesawat untuk weekend getaway di Bali dan Jogjakarta.

Albert menuturkan, Traveloka juga mencatat adanya peningkatan 2,4 kali lipat untuk pembelian asuransi perjalanan dibandingkan awal 2021.

“Selain mengutamakan protokol kesehatan dalam perjalanan, Traveloka juga mencatat bahwa kegiatan di luar ruangan menjadi alternatif pengguna yang tercermin meningkatnya minat pengguna terhadap produk atraksi outdoors dan watersports hingga 15 kali lipat dibandingkan hari biasa sebelum periode EPIC Sale,” katanya.

Dengan memanfaatkan kanal live stream untuk berbagi penawaran menarik dari para mitra, Traveloka EPIC Sale berhasil menggaet lebih dari 4 juta penonton Traveloka EPIC LIVE baik dari media sosial maupun aplikasi Traveloka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akomodasi Traveloka staycation
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top