Twitch Diretas, Pengguna Diminta Ubah Kata Sandi

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:18 WIB
Aplikasi live streaming Twitch./google
Aplikasi live streaming Twitch./google
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Twitch mengkonfirmasi adanya pembobolan data massif di aplikasinya.

“Kami mengakui ada pembobolan data. Tim kami sedang bekerja untuk mengetahui sejauh mana pelanggaran data ini terjadi. Kami segera meng-update pada public ketika hasil investigasi sudah keluar,” kata perwakilan Twitch, dikutip dari the verge, Kamis (7/10/2021).

Peretas sejauh ini telah membocorkan data yang mencakup kode sumber untuk layanan streaming perusahaan, pesaing Steam yang belum dirilis oleh Amazon Game Studios dan detail pembayaran kreator.

Sebuah poster anonim di papan pesan 4chan merilis 125 GB torrent sebelumnya, yang diklaim peretas termasuk keseluruhan Twitch dan semua riwayat commit.

Kebocoran data tersebut dilabeli sebagai bagian I yang mengindikasikan masih ada data-data lain yang akan bocor ke depan. Meski informasi personal pembayaran kreator masuk ke dalam kebocoran data, informasi yang dirilis menunjukkan kebocoran tidak mencakup kata sandi, alamat, atau email pengguna Twitch.

Peretas sepertinya fokus untuk membocorkan teknologi dan informasi yang dimiliki Twitch, dibandingkan akun personal penggunanya.

Kendati demikian, belum jelas sejauh mana kebocoran data telah terjadi karena Twitch sendiri menyatakan masih menyelidiki kasus ini. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, perusahaan meminta pengguna untuk mengubah kata sandi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper