Daftar 15 Startup Lokal Terpilih Ikuti Startup Studio Indonesia

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 27 September 2021 | 20:36 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan 15 perusahaan rintisan terpilih untuk mengikuti program inkubasi intensif Startup Studio Indonesia (SSI) Batch 3.

Melalui program tersebut, Kemenkominfo bakal membina perusahaan rintisan untuk meningkatkan kualitas produk agar mereka dapat tumbuh lebih pesat sesuai dengan kebutuhan pasar.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan SII menitikberatkan pada pembekalan ilmu dan wawasan praktis melalui sesi pelatihan oleh lebih dari 60 fasilitator. Para fasilitator merupakan praktisi startup aktif dan terkemuka.

“Sesi coaching akan fokus membahas mengenai upaya penyempurnaan produk dan model bisnis, serta peningkatan loyalitas/retensi pengguna, sebelum startup masuk tahap ekspansi pasar,” kata Semuel dalam konferensi virtual, Senin (27/9/2021).

Dengan memiliki produk dan model bisnis yang mantap, kata Semuel, persiapan perushaan rintisan dalam menghadapi ketidakpastian pasar akan makin kuat. Alhasil mereka dapat terus berkembang.

Startup Studio Indonesia hadir untuk memperkuat dan melengkapi program pemberdayaan startup digital Gerakan 1000 Startup Digital dan Nexticorn yang telah lebih dulu diluncurkan oleh kementerian.

Melalui program ini, Kemenkominfo menargetkan untuk mencetak 150 startup digital pada 2024 yang mampu mengembangkan skala bisnisnya, dari segi jumlah pengguna, jumlah pendapatan, penyerapan tenaga kerja, dan pendanaan dari Venture Capital.

Melalui tahap seleksi yang ketat, terdapat 15 startup early-stage dari total 5.723 pendaftar yang akhirnya terpilih untuk mengikuti serangkaian program inkubasi Startup Studio Indonesia batch 3.

Daftar startup tersebut di antaranya adalah: AturKuliner, AyoBlajar, Bicarakan, Bolu, Eateroo, Finku, FishLog, Gajiku, Imajin, Keyta, Powerbrain, KreatifHub, Sgara, Soul Parking, dan Zi.Care. Batch ketiga dari program Startup Studio Indonesia akan berlangsung mulai bulan September hingga Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper