Tawarkan Inovasi Baru, Tambah Penghasilan Lewat Startup Velocetrax

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 25 September 2021 | 15:35 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan peningkatan tren teknologi, berbagai e-commerce mulai bermuculan. Hampir semua semua e-commerce menawarkan platform yang sama yakni untuk jual beli barang.

Untuk menawarkan inovasi baru, Veloce Trax, aplikasi ‘community hub’, komunitas dapat memanfaatkan fitur untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Managing Director Veloce Indonesia Jaya Mariana K.Dewi menerangkan pengguna Veloce Trax bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara memasarkan produk dari brand-brand rekanan Velocetrax. "Melalui aplikasi ini bisa kemudian mendapatkan komisi," kata Mariana dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).

Mariana menjelaskan, Velocetrax berangkat dari kebutuhan masyarakat Indonesia di wilayah timur yang belum mendapatkan fasilitas internet. Bahkan, menurut Mariana, internet jaringan lokal jaringan VSAT Velocetrax sudah diinstall di 200 titik di wilayah Indonesia Timur seperti Papua, Sulawesi, dan Maluku.

"Hingga kini pelanggan internet ini berjumlah lebih dari 6.000 orang, ini sangat aktif menggunakan internet untuk mencari income tambahan dan hiburan," kata dia.

Mariana menjelaskan agar penggunaan internet berorientasi produktif, maka PT Veloce Indonesia Jaya yang merupakan perusahaan startup membuat aplikasi Veloce Trax, di mana pelanggan dapat meningkatkan kualitas hidup.

Dia mengatakan Community Hub Velocetrax selain diminati masyarakat Indonesia timur, kini mulai dilirik brand-brand besar. Misalnya saja, smartphone android dari China dan produsen garmen di Indonesia untuk membuka peluang jaringan pelanggan Indonesia timur dengan menggunakan Aplikasi Veloce trax.

Dari penelitian dan research tentang affiliate yang dilakukan e-commerce besar di Indonesia, Mariana mengatakan telah menemukan beberapa persyaratan yang cukup menonjol yaitu ada batasan pengikut di media sosial dan biaya pendaftaran yang cukup besar. Menariknya, di Velocetrax.com tidak ada persyaratan itu.

Menariknya lagi, lanjutnya,tidak hanya produk fisik yang bisa diperjualbelikan, melainkan produk digital seperti Ebook maupun pelatiha yang mengasah soft skill.

Program lumbung rakyat menjadi jalan menuju misi dari Veloce untuk meningkatkan UMKM ataupun masyarakat yang belum memiliki modal untuk berbisnis. "Jadi Velocetrax menempatkan posisi sebagai agregator antara pemilik barang dan marketing agar saling menguntungkan," ujar dia.

Selain itu, Velocetrax juga memiliki 'money generator', yang berfokus untuk menawarkan setiap orang dapat memilih berdasarkan modalnya. Hal tersebut terbagi menjadi tiga bagian, yakni:

Pertama, affiliate, cocok untuk orang yang tidak memiliki modal dan belum memiliki pengalaman untuk berjualan. "Hanya membutuhkan modal kuota data dan kreatifitas dan channel yang tepat untuk menyebarkan promosi konten," kata dia.

Kedua, adalah reseller. "Cocok bagi kamu yang memiliki modal dan sudah memiliki pengalaman berjualan. Namun disini kamu harus memiliki penyimpanan untuk menaruh barang yang kamu jual dan kreatifitas dan channel yang tepat untuk menyebarkan promosi konten," ujar dia.

Ketiga yakni konsinyasi. Jika sudah memiliki CV/Perusahaan yang menjual produk inhouse buatan sendiri dan memiliki izin beredar cocok dengan program ini."Perbedaannya dengan e-commerce lain Velocetrax membantu untuk menyiapkan gudang di daerah agar distribusi barang cepat dan murah didapat reseller di daerah," katanya.

Jadi,tambahnya, untuk mencari pekerjaan sangat mudah dengan perkembangan teknologi. Selain itu, juga dapat membantu karyawan untuk menambah sumber pemasukan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper