Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kopi Kenangan Sudah Miliki 532 Gerai di 32 Kota

Kopi Kenangan melakukan ekspansi dengan memperbanyak gerai yang saat ini sudah berjumlah 532 gerai.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 23 September 2021  |  18:44 WIB
Aplikasi Kopi Kenangan. - Kopikenangan.com
Aplikasi Kopi Kenangan. - Kopikenangan.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kopi Kenangan, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, terus memperluas layanan dengan membangun banyak gerak pada 2021.

CEO & Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan pada tahun ini Kopi Kenangan punya sejumlah target. Salah satunya adalah ekspansi bisnis dengan membangun 800 gerai.

Adapun hingga saat ini, Kopi Kenangan telah memiliki 532 gerai di 32 kota. Kopi Kenangan baru saja membuka 5 gerai pertamanya di Kalimantan.

“Pada November 2021, kami berharap telah membuka gerai di 20 provinsi di Indonesia,” kata Edward kepada Bisnis kepada Bisnis.com, Kamis (23/9/2021).

Edward juga mengatakan perusahaan tengah berupaya memperkuat aplikasi Kopi Kenangan dan memaksimalkan penggunaan teknologi untuk pengembangan bisnis.

Saat ini Kopi Kenangan telah memiliki 1,2 juta pengguna di aplikasi dan pada kuartal III/2021, Kopi Kenangan telah memperoleh 520.000 unique users/month.

“Dengan transaksi terbesar mencapai hampir 680.000 transaksi/bulan,” kata Edward.

Selain melakukan ekspansi dan memperkuat aplikasi, Kopi Kenangan juga memperkenalkan merek-merek baru seperti Chigo pada Februari 2021 & cookie brand pada Oktober 2021. Adapun mengenai pendanaan, Edward belum dapat berkomentar jika belum ada putaran penggalangan dana baru.

Menurut Edward hal yang lebih penting adalah memiliki bisnis yang sustainable, bukan hanya di Indonesia juga dapat menjadi pemain global. Sejak awal didirikan, ujar Edward, target Kopi Kenangan adalah membangun bisnis yang bertumbuh dan menguntungkan.

“Menjadi unikorn tentu saja adalah sebuah kebanggaan & keinginan setiap startup, tetapi itu bukanlah tujuan akhir kami,” kata Edward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp kopi kenangan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top