Kopi Kenangan Sudah Miliki 532 Gerai di 32 Kota

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 23 September 2021 | 18:44 WIB
Aplikasi Kopi Kenangan./Kopikenangan.com
Aplikasi Kopi Kenangan./Kopikenangan.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kopi Kenangan, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, terus memperluas layanan dengan membangun banyak gerak pada 2021.

CEO & Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan pada tahun ini Kopi Kenangan punya sejumlah target. Salah satunya adalah ekspansi bisnis dengan membangun 800 gerai.

Adapun hingga saat ini, Kopi Kenangan telah memiliki 532 gerai di 32 kota. Kopi Kenangan baru saja membuka 5 gerai pertamanya di Kalimantan.

“Pada November 2021, kami berharap telah membuka gerai di 20 provinsi di Indonesia,” kata Edward kepada Bisnis kepada Bisnis.com, Kamis (23/9/2021).

Edward juga mengatakan perusahaan tengah berupaya memperkuat aplikasi Kopi Kenangan dan memaksimalkan penggunaan teknologi untuk pengembangan bisnis.

Saat ini Kopi Kenangan telah memiliki 1,2 juta pengguna di aplikasi dan pada kuartal III/2021, Kopi Kenangan telah memperoleh 520.000 unique users/month.

“Dengan transaksi terbesar mencapai hampir 680.000 transaksi/bulan,” kata Edward.

Selain melakukan ekspansi dan memperkuat aplikasi, Kopi Kenangan juga memperkenalkan merek-merek baru seperti Chigo pada Februari 2021 & cookie brand pada Oktober 2021. Adapun mengenai pendanaan, Edward belum dapat berkomentar jika belum ada putaran penggalangan dana baru.

Menurut Edward hal yang lebih penting adalah memiliki bisnis yang sustainable, bukan hanya di Indonesia juga dapat menjadi pemain global. Sejak awal didirikan, ujar Edward, target Kopi Kenangan adalah membangun bisnis yang bertumbuh dan menguntungkan.

“Menjadi unikorn tentu saja adalah sebuah kebanggaan & keinginan setiap startup, tetapi itu bukanlah tujuan akhir kami,” kata Edward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper