Rumah Pintar Indonesia Rilis Sejumlah Smart Home System, Ini Spesifikasinya

Akbar Evandio
Rabu, 22 September 2021 | 09:57 WIB
Ilustrasi smart home system. /rumahpintar.id
Ilustrasi smart home system. /rumahpintar.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan penyedia produk smart home merek Arbit, Rumah Pintar Indonesia resmi merilis sejumlah produk terbarunya yang ditujukan bagi masyarakat modern untuk memiliki hunian yang canggih

Direktur Rumah Pintar Indonesia, Ritchie mengatakan melalui implementasi teknologi internet untuk segala (Internet of Things/IoT) Arbit menghadirkan sejumlah solusi, di antaranya Smart Plug yang memungkinkan setiap produk elektronik dapat terhubung dengan jaringan WiFi.

Steker pintar ini bisa di nyala-matikan melalui aplikasi, sehingga segala perangkat dengan daya listrik 220V dapat dikendalikan secara fleksibel.

Produk selanjutnya adalah Smart Door Lock yang memudahkan pengguna untuk mengunci dan membuka pintu rumah cukup dari ponsel pintar, di mana gagang pintu tersebut juga menggunakan kunci Pengenal Frekuensi Radio (Radio Frequency Identification/RFID), memakai pin, dan fingerprint.

Kemudian, terdapat Smart Infrared Remote yang merupakan pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada WiFi atau hotspot. Selanjutnya, hadir juga Smart Curtain Set yang merupakan aket lengkap untuk dapat membuka dan menutup horden secara otomatis ataupun melalui remote atau aplikasi dan juga perintah suara.

“Masih banyak yang beranggapan butuh biaya mahal untuk dapat mengaplikasikan smart home system di rumah. Namun, kami menawarkan dengan harga terjangkau yakni mulai dari ratusan ribu rupiah, bahkan kami bantu untuk instalasinya,” ujarnya lewat rilisnya, Rabu (22/9/2021)

Menurutnyam penerapan sistem rumah pintar (smart home system) saat ini tengah menjadi solusi bagi masyarakat modern untuk memiliki hunian yang canggih, efisien, hemat, bahkan lebih entertaining.

Oleh sebab itu, tidak heran apabila saat ini banyak pengembang perumahan yang menawarkan konsep smart home sebagai hunian berkelas dengan menyediakan berbagai kemudahan di dalamnya.

“Smart home system juga membuat hidup kita jauh lebih mudah karena semuanya serba otomasi dan dapat dikendalikan cukup dari genggaman. Kita dapat mengontrol penggunaan peralatan elektronik yang akan membuat hidup penghuninya jauh lebih berkualitas, karena dapat menerapkan hidup go green melalui penghematan energi yang lebih komprehensif, yang tentunya juga berdampak pada penghematan biaya,” tuturnya.

Ritchie menilai smart home system sangat penting untuk diterapkan di hunian masyarakat modern. Sebab bukan hanya dapat memberikan kemudahan, melainkan juga memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi penghuninya.

Dia mencontohkan, hunian berkonsep smart home akan meminimalisir penghuni rumah menyentuh berbagai peralatan elektronik secara langsung sehingga membuat penghuni lebih aman di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper