Mengenal Complete Air Management System, Teknologi Milik PanaHome

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 4 September 2021 | 20:45 WIB
Complete Air Management SystemPanasonic./istimewa
Complete Air Management SystemPanasonic./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT. PanaHome Deltamas Indonesia - bagian dari Panasonic Group - memulai penjualan dan pembangunan untuk 18 rumah pintar atau Smart Home di SAVASA, Bekasi, Jawa Barat. 

 

Rumah pintar ini dilengkapi dengan teknologi terbaru Panasonic, yakni Complete Air Management System

 

Complete Air Management System Panasonic adalah sistem manajemen kualitas udara cerdas baru yang terus-menerus mendeteksi kualitas udara dalam ruangan. 

 

Sistem ini terdiri dari pendingin ruangan dengan teknologi nanoeTM X, sistem ventilasi, dan Remote Control IAQ (Indoor Air Quality)

 

Dengan sistem ini, penghuni dapat memeriksa dan mengelola kualitas udara dengan mengontrol unit pendingin udara dan unit ventilasi di rumah untuk memastikan lingkungan selalu menyenangkan bagi keluarga. 

 

Pendingin udara Panasonic dengan teknologi nanoeTM X juga dapat menghambat tidak hanya partikel virus di udara, tetapi juga virus yang menempel pada objek seperti gagang pintu, saklar, dan kain. 

 

Pengujian yang dilakukan pada Desember 2020 dengan Texcell telah memverifikasi bahwa pendingin udara Panasonic dengan teknologi nanoeTM X memiliki efek penghambatan sebesar 91,4 persen terhadap virus corona (SARS-CoV-2) di area ruang seluas 6,7m3 dalam 8 jam. 

 

Co-General Manager PanaHome Deltamas Indonesia Wulang Nur W mengatakan saat ini orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada biasanya karena situasi pandemi. 

 

Perubahan ini membuat masyarakat makin peduli pada kualitas udara dalam ruangan, karena mereka banyak menghabiskan waktu di rumah. 

 

Complete Air Management System Panasonic memberikan solusi ideal yang menawarkan penginderaan otomatis dan kontrol operasi pada pendingin udara dan ventilator. 

 

“Dengan sistem ini, pemilik rumah dapat memantau kualitas udara dalam ruangan mereka di rumah dengan Remote Control IAQ, membantu mereka untuk menjaga lingkungan udara yang optimal sepanjang hari,” kata Nur dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (4/9/2021). 

 

Dia menambahkan perseroan mengantisipasi rumah dengan teknologi yang memungkinkan kualitas udara untuk menjadi masa depan rumah pintar. 

 

Dengan memperkenalkan unit rumah ini beserta Complete Air Management System Panasonic, PanaHome ingin mendorong lebih banyak pembeli rumah untuk mengadopsi sistem tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper