Aplikasi Ini Tawarkan Solusi Perawatan dan Perbaikan Gedung

Newswire
Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:30 WIB
Aplikasi Renofax
Aplikasi Renofax
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi digital Renofax menawarkan solusi perbaikan dan perawatan gedung bagi Anda yang seringkali kesulitan mencari jasa layanan tersebut.

Renofax merupakan aplikasi digital terpadu yang dihadirkan untuk optimalisasi kegiatan pengelolaan rutin gedung secara efisien dan maksimal.

Untuk memanfaatkan aplikasi digital ini, pemilik properti dapat mengirim aduan via aplikasi di mana aduan dapat cepat ditindaklanjuti dan dipantau prosesnya secara real-time.

Selanjutnya, petugas dapat dengan sigap melakukan survei atas aduan yang diterima untuk memastikan apakah benar terjadi kerusakan, memastikan juga tingkat kerusakan.

Tahap berikutnya adalah meneruskan kepada bagian engineering atau sipil yang akan mengambil tindakan perbaikan dan kemudian akan dilaporkan kembali ke manajemen melalui aplikasi setelah semua selesai dilakukan sesuai standar jasa layanan perbaikannya.

"Aplikasi digital ini akan memberi kemudahan proses pelaporan kerusakan properti, menyederhanakan proses survei dan verifikasi kerusakan, mempermudah pengambilan tindakan perbaikan, dan melancarkan pemantauan kemajuan perbaikan," kata Direktur PT IndoSterling Technomedia Tbk, Yoas, dikutip dari Antara.

Yoas mengatakan market utama dari aplikasi tersebut adalah para pemilik atau pengelola gedung perkantoran, pusat pemerintahan, pusat sentra bisnis, rumah sakit, kawasan hunian superblock sampai beragam sentra properti perkantoran.

Hadirnya aplikasi berbasis platform digital itu, kata Yoas, karena proses pemantauan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan gedung masih dilakukan secara manual.

"Bayangkan, bila ada kendala teknis kelistrikan atau pipa air yang tidak cepat tertangani, akibatnya bisa sangat fatal hanya karena lambatnya proses pemantauan dan perbaikan. Apalagi saat ini kendala pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 sangat berpengaruh kepada lambatnya interaksi tatap muka dalam melakukan koordinasi pekerjaan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper