Tri Indonesia Beri Ekstra Kuota YouTube hingga Netflix, Ini Cara Dapatnya

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:34 WIB
Aplikasi Bima yang disediakan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) untuk pelanggannya./dok. Tri Indonesia
Aplikasi Bima yang disediakan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) untuk pelanggannya./dok. Tri Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana dan isi Ulang AlwaysOn dari PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) kini hadir dengan ekstra kuota untuk akses ke berbagai aplikasi video streaming, termasuk Google Meet.

Ekstra kuota tersebut juga memberikan akses ke aplikasi yang sering digunakan selama PPKM seperti YouTube, VIU, Netflix, Zoom, Microsoft Teams, Webex, Google Classroom, dan WhatsApp.

Tidak hanya itu isi ulang AlwaysOn juga bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp15.000 melalui aplikasi bima+, e-commerce, minimarket, dan toko pulsa di area masing-masing.

Chief Marketing Officer 3 Indonesia Dolly Susanto, mengatakan perseroan senantiasa menghadirkan inovasi rangkaian produk dan promo menarik.

“Salah satunya dengan menghadirkan AlwaysOn dengan tambahan ekstra kuota yang bisa memberikan keuntungan tambahan untuk pelanggan mengakses aplikasi video streaming, belajar online, maupun hiburan digital,” kata Dolly dalam siaran pers dikutip, Sabtu (21/8/2021).

Sekadar informasi, berdasarkan data internal 3 Indonesia, kategori aplikasi yang mengalami kenaikan trafik tertinggi selama PPKM diterapkan dibandingkan dengan sebelum PPKM, adalah aplikasi berjenis hiburan digital seperti video streaming.

Akses aplikasi YouTube, Netflix, dan Viu mengalami peningkatan signifikan masing-masing sebesar 21 persen, 59 persen dan 75 persen.

Adapun untuk kategori konferensi video, penggunaan Google Meet meningkat 430 persen, Zoom sebesar 53 persen, Webex sebesar 1.207 persen, dan Microsoft Teams sebesar 2.242 persen.
Sementara untuk aplikasi percakapan daring juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 30 persen.

“Selama periode PPKM berlangsung, juga terdapat momen Idul Adha yang menyumbang kenaikan data tertinggi pada kategori digital entertainment,” kata Dolly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper