Digital Superstar Bidik Peningkatan Digital Skill Siswa SMA dan SMK

Lili Sunardi
Minggu, 15 Agustus 2021 | 15:46 WIB
Webinar Digital Superstar/Istimewa
Webinar Digital Superstar/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) bersama PPM School of Management melaksanakan seminar daring untuk meningkatkan kemampuan siswa SMA dan SMK dalam di dunia digital dan content creative.

Kegiatan bertajuk Digital Superstar ‘One Day Workshop from Home’ itu fokus kepada pembelajaran aplikatif melalui pelatihan sehari. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut juga berhasil mengumpulkan hampir 1.000 peserta.

“Hanya dalam kurang lebih dua pekan saja, peserta yang mendaftar mencapai lebih dari 1.000 orang. Ini membuktikan bahwa minat untuk mempelajari keterampilan atau skill terkait digital sangat tinggi,” ujar Ketua Panitia Program Digital Superstar Ardyan F. Mustafa di Jakarta, Minggu (15/8/2021).

Ardyan menuturkan, workshop tersebut mengangkat dua tema besar dalam dua sesi, yakni bagaimana meningkatkan digital skill dan bagaimana menjadi content creator.

Sesi pertama diisi oleh CEO & Founder LiteBIG Tesar Sandikapura, sedangkan sesi kedua diisi oleh Digital Owned Creative Telkomsel Aji Ahimsyah.

Workshop tersebut juga menghadirkan dua nama beken, yakni Surya Insomnia dan David Soerdjana. David Soerdjana sendiri dikenal sebagai raja plot twist TikTok yang selalu membuat konten dengan nilai-nilai edukasi.

Adapun, Surya Insomnia merupakan seorang komedian, VJ, penyiar radio, dan presenter. Keduanya berbagi cerita dan pengalaman dalam membuat konten, termasuk suka dan duka yang dialami.

Sementara itu, CEO & Founder LiteBIG Tesar Sandikapura mengapresiasi workshop tersebut sebagai bentuk peningkatan kapasitas dan keahlian siswa-siswi SMA/SMK di Tanah Air, agar semakin melek digital.

Melalui pelatihan tersebut, dia berharap akan tumbuh talent-talent baru yang nantinya bisa menciptakan berbagai produk digital dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Minat siswa-siswi SMA/SMK terhadap digital kini semakin meningkat. Ini salah bentuk kegiatan untuk terus meng-upgrade keahlian mereka. Harapannya, tentu saja akan lahir talent baru yang akan memperkuat ekosistem digital di dalam negeri,” ujar Tesar.

Digital Owned Creative Telkomsel Aji Ahimsyah mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah meningkatkan adopsi pemanfaatan platform digital yang digunakan masyarakat untuk bekerja, belajar, mendapatkan informasi, maupun menikmati hiburan selama di rumah aja.

Melalui program kolaboratif Digital Superstar ini, lanjutnya, Telkomsel memaknainya sebagai ajang untuk membuka peluang lebih luas kepada para peserta agar dapat meningkatkan kapabilitas dan potensi digitalnya, demi mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Kami pun berharap kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul dan dapat menciptakan berbagai solusi layanan digital yang tepat guna.”

Program Digital Superstar itu sendiri digagas oleh sejumlah Mahasiswa Manajemen Eksekutif (MME) Angkatan 70 sebagai bentuk pengabdian masyarakat atau community development.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lili Sunardi
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper