Spesifikasi Lengkap Samsung Z Flip 3 dan Harganya

Ayyubi Kholid Saifullah
Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:09 WIB
Samsung Z Flip 3
Samsung Z Flip 3
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Samsung sudah merilis smartphone lipat terbaru nya. Salah satunya adalah Samsung Z Flip 3. Tidak cuma memiliki fitur tambahan dari generasi sebelumnya, ponsel ini juga lebih murah.

Pimpinan divisi ponsel Samsung Electronics, TM Roh mengatakan, mereka sengaja mendesain ponsel lipat ini agar tetap fleksibel, sekaligus mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Samsung Z Flip 3 sudah dapat dipesan, Samsung indonesia sendiri telah membuka pemesanan Samsung Galaxy Z Flip 3 di situs resminya mulai Rabu malam (11/08/2021), di pasar indonesia harga Samsung Z Flip 3 mulai dari Rp 15 juta.

Spesifikasi dari Samsung Z Flip 3 juga sudah banyak dibocorkan selama beberapa hari kebelakangan, Berikut spesifikasi Samasung Z Flip 3 :

Samsung Galaxy Z Flip 3 membawa dimensi ukuran 166 x 72.2 x 6.9 mm saat dibuka penuh dan berat 183 gram. Ponsel ini adalah layar lipat clamshell yang berarti bisa dibuka dari bawah ke atas.

Layar utama yang dibentang berjenis AMOLED berukuran 6,7 inci, resolusi 2640 x 1080 piksel, refresh rate 120Hz, HDR 10+, dan dilapisi Gorilla Glass Victus. Sedangkan layar saat ditutup berukuran 1,9 inci berjenis AMOLED dengan resolusi 512 x 260 piksel.

Panel belakang membawa dua kamera dengan masing-masing resolusi 12 MP. Sedangkan kamera depan membawa lensa 10 MP.

Di bagian mesin, Galaxy Z Flip 3 membawa prosesor Snapdragon 888 dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB. Ponsel menjalankan sistem operasi Android 11.

Baterainya berkapasitas 3.300mAh dengan fast charging 15W. Fitur lain yang turut dibawa mulai dari Dual-SIM, IP68, stereo speaker, fingerprint di samping, internet 5G, dan NFC.

Flip 3 juga memiliki ketahanan air IPX8. Itu berarti Anda tidak perlu khawatir mencelupkannya, meskipun tidak direkomendasikannya.

Galaxy Z Flip 3 hadir dalam empat warna: Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Samsung juga akan menawarkan warna Abu-abu, Merah Muda, dan Putih secara eksklusif di situs webnya.

Galaxy Z Flip 3 memiliki speaker stereo ponsel, yang menjadikan suara sangat jelas dan keras.

Daya tarik utama dari Galaxy Z Flip 3 selain harga yang lebih menarik adalah betapa mudahnya perangkat ini dikantongi saat dilipat. Saat ditutup, ponsel ini hanya berukuran 3,4 x 2,8 x 0,63-0,67 inci, yang berarti dapat muat di hampir semua saku.

Ketika dibuka, ponsel ini berukuran 6,5 x 2,8 x 0,27 inci, masih membuat ponsel yang pas di tangan. Dan dengan berat hanya 6,5 <

Galaxy Z Flip 3 hadir dengan Android 11 dan One UI 3.1, dengan pembaruan Android 12 di cakrawala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper