Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Lintasarta Dorong Smart City di Tingkat Pemerintah Daerah

Solusi yang ditawarkan Skota terbagi ke beberapa tahapan yaitu mulai dari perencanaan, penyediaan infrastruktur, integrasi data.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Agustus 2021  |  05:20 WIB
Begini Cara Lintasarta Dorong Smart City di Tingkat Pemerintah Daerah
Smart City. - Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan ICT Lintasarta meluncurkan produk terbaru bernama Skota untuk mendorong percepatan smart city baik di pemerintah kota dan daerah.
 
Marketing & Solution Director Lintasarta Ginandjar menjelaskan Skota menawarkan solusi menyeluruh bagi pemerintah kota dan daerah yang berencana mempercepat penerapan smart city. 
 
Menurutnya, solusi yang ditawarkan Skota terbagi ke beberapa tahapan yaitu mulai dari perencanaan, penyediaan infrastruktur, integrasi data, kemudian penyediaan aplikasi pendukung, implementasi dan sosialisasi kepada masyarakat.
 
"Digital government, digital business, digital society dimana seluruhnya dapat dilakukan dalam satu aplikasi," tuturnya dalam keterangan resminya di sela-sela acara The 8th International Conference on ICT for Smart Society 2021, Kamis (5/8/2021).
 
Dia optimistis solusi Skota itu bisa meningkatkan pelayanan dan kepercayaan publik ke pemerintah kota dan daerah. Selain itu, Skota juga dinilai bisa meningkatkan pendapatan daerah dengan cara mendongkrak segmen potensial dan membangun brand awareness  untuk meningkatkan reputasi daerah. 
 
"Hal ini tentu akan meningkatkan pelayanan publik karena mudah digunakan, dapat diakses di mana saja, trackable. Belajar dari Estonia negara tersebut dapat menghemat pengeluaran dengan penerapan digital di seluruh layanan publik,” katanya.
 
Ginandjar juga berpandangan negara Estonia dapat dijadikan contoh dalam penerapan digitalisasi di segala bidang. Pasalnya, kata Ginandjar, hampir seluruh kegiatan dan layanan publik sudah digital.
 
“Digital society di Estonia bisa kita katakan cukup maju di dunia saat ini, karena hampir seluruhnya dilaksanakan menggunakan sistem digital seperti KTP, pajak, pendirian perusahaan, perbankan dan pemungutan suara semuanya telah dilaksanakan secara online,” ujarnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lintasarta smart city
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top