Telkomsel Luncurkan Platform Edutech Kuncie

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 15 Juli 2021 | 16:28 WIB
Telkomsel berkolaborasi dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama  menghadirkan program inisiatif untuk mendorong semangat belajar pelajar SMA/K sederajat melalui program Digital Battle Youth Competition 2021 (D-BATE)
Telkomsel berkolaborasi dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama menghadirkan program inisiatif untuk mendorong semangat belajar pelajar SMA/K sederajat melalui program Digital Battle Youth Competition 2021 (D-BATE)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan platform edukasi teknologi bernama Kuncie. Anak perusahaan dari Telkom Indonesia ini berharap dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan diri dan membuka lebih banyak peluang dari platform tersebut.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan Telkomsel selalu menjadi pionir dalam setiap perkembangan teknologi di Indonesia. Telkomsel terus mendukung aktivitas digital masyarakat serta transformasi digital menyeluruh di Indonesia.  

Salah satu upaya Telkomsel dalam mendukung transformasi digital adalah dengan menghadirkan Kuncie, yaitu sebuah platform edukasi teknologi yang berisi pembelajaran dan tips-tips dari ahlinya yang dikemas dalam format video yang menarik. 

Platform ini akan membantu masyarakat untuk naik kelas dan menjalin jaringan yang lebih baik. Kuncie, kata Syam, merupakan bentuk dedikasi Telkomsel sebagai inovator digital yang berkomitmen untuk membuka semua peluang untuk kehidupan masyarakat. 

“Alasan kami menaruh perhatian lebih besar pada isu edutech diantaranya adalah karena keunggulan basis data kami yang besar dan kemampuan analitik yang canggih, serta customer centric dalam membantu memahami kebutuhan pelanggan dengan baik,” kata Hendri dalam konferensi video, Kamis (15/7/2021). 

Sekadar informasi, platform Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021. Sampai dengan 7 Juli 2021 tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar. Dari jumlah tersebut, terdapat rerata 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya. 

Telkomsel telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie sebagai upaya pemenuhan kebutuhan di berbagai bidang yang diminati masyarakat.

Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan; kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar; kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi, baik para praktisi di skala mikro maupun makro. 

Selain itu, untuk dapat mengakomodir berbagai kebutuhan talenta Indonesia untuk dapat berkembang, Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek. 

Kolaborasi tersebut akan yang membuat platform Kuncie memiliki keunggulan tersendiri, yaitu adanya sesi mentoring dari para expert yang disesuaikan dengan permintaan, serta dapat terhubungnya para pengguna secara personal dengan para mentor di seluruh platform untuk kebutuhan diskusi lebih intens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper